Selain Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan kelengkapan yang harus selalu dibawa oleh para pengendara kendaraan bermotor. Jangan lupa selalu cek masa berlaku kedua surat tersebut, baik STNK maupun SIM.


Bagi Anda yang belum memiliki SIM atau SIM sudah kadaluwarsa, harus membuat SIM baru di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres atau Polresta.


Sedang untuk perpanjangan SIM, baik SIM A maupun SIM C, selain dapat mengakses layanan di Satpas, juga dapat menggunakan layanan SIM Keliling.


Dilansir dari akun Instagram Satlantas Polres Gunungkidul, berikut jadwal pelayanan SIM untuk Bulan Desember 2021 selengkapnya :


Satpas


  • Senin – Kamis, pukul 08.00-11.00 WIB di Satpas Polres Gunungkidul
  • Jumat – Sabtu, pukul 08.00-10.00 WIB di Satpas Polres Gunungkidul


SIM Masuk Desa (SIMMADE)


  • Senin dan Selasa, pukul 08.00 WIB – selesai di Balai Kelurahan Wiladeg Karangmojo Gunungkidul


SIM Station


  • Jumat, pukul 08.00 WIB – selesai di Terminal Dhaksinarga Wonosari Gunungkidul


SIM Saturday Night


  • Sabtu, pukul 19.00 WIB – selesai di Alun-Alun Wonosari Gunungkidul


Khusus untuk perpanjangan SIM, syarat yang harus dibawa meliputi E-KTP dan SIM Lama beserta fotocopynya masing-masing rangkap 2, menyertakan Surat keterangan Kesehatan dan Surat keterangan Psikologi yang bisa didapatkan di tempat pelayanan.


Pelayanan SIM Satlantas Polres Gunungkidul juga menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pemohon mengenakan masker, wajib mencuci tangan, jara jarak antrian, dihimbau untuk tidak membuat kerumunan.