Cara Dapat Kuota Belajar 52GB dari Telkomsel

Header Menu

Cara Dapat Kuota Belajar 52GB dari Telkomsel

31 Agustus 2021



Telkomsel terus mendukung program bantuan kuota internet gratis pemerintah dengan mendistribusikan paket serta menghadirkan kartu perdana murah kepada siswa untuk belajar online.


Menurut Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, pihaknya akan terus mengakomodasi program bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek, periode September-November 2021.


“Partisipasi Telkomsel di program bantuan kuota internet dari Kemendikbudristek RI merupakan salah satu upaya nyata kami untuk mendukung perubahan perilaku masyarakat dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru, melalui teknologi,” tuturnya.


{Baca juga: Telkomsel Gelar Konser Ulang Tahun God Bless Secara Virtual}


Rencananya, Telkomsel akan mendistribusikan bantuan kuota internet gratis hingga 15 GB, pada tanggal 11–15 September 2021, 11–15 Oktober 2021, dan 11–15 November 2021. Kuota data internet yang diberikan akan berlaku selama 30 hari sejak diterima.


“Keseluruhan bantuan kuota internet pada tahap ini adalah kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali platform yang dibatasi Kemendikbud Ristek,” ujar Sigit.


Untuk memastikan apakah paket sudah diterima atau belum, pelanggan Telkomsel bisa mengecek status pendaftaran nomor ponselnya melalui UMB *363*844# dan mengecek kuota data yang diterima lewat UMB *888# atau aplikasi MyTelkomsel.


Bukan Hanya Kasih Kuota Internet Gratis

Paket kuota murah Telkomsel belajar online


Telkomsel tidak hanya berperan sebagai distributor kuota saja. Perusahaan ini juga menghadirkan kartu perdana Merdeka Belajar dan paket bulanan Kuota Belajar.


Telkomsel mendistribusikan kartu perdana Merdeka Belajar ke sejumlah sekolah dan kampus yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel. Merdeka Belajar terdiri dari kartu perdana dan paket kuota internet murah dengan kapasitas hingga 52 GB.


Kuota 52 GB terbagi dari 11 GB dengan rincian 1 GB kuota utama dan 10 GB kuota belajar yang otomatis aktif di kartu perdana. Lalu Ekstra 11 GB yang terbagi dari 1 GB kuota utama dan 10 GB kuota belajar seharga Rp 5.000.


Paket ini bisa didapatkan lewat *363*844#, MyTelkomsel, atau outlet terdekat. Kemudian ada Ekstra 30 GB kuota belajar seharga Rp 10 yang bisa diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel.


{Baca juga: Telkomsel Buka Sentra Vaksinasi Covid-19, Ini Jadwal Vaksinasinya}


Paket selanjutnya adalah Kuota Belajar. Paket internet murah ini menawarkan kuota belajar hingga 30 GB seharga mulai Rp 30.000.


Paket Kuota Belajar dilengkapi fitur JAGA PULSA, di mana pulsa pelanggan tidak akan terpotong ketika melakukan akses di luar aplikasi yang sudah ditentukan oleh Kemendikbud Ristek.


Semoga saja paket ini bisa membantu siswa, guru, mahasiswa dan dosen melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), atau belajar online. Bagi yang ingin mengetahui informasi mengenai paket tersebut bisa melalui situs resmi Telkomsel. (NM/MF)


!$(#(#-+#@


Telkomsel terus membantu pemerintah dalam menyalurkan progam internet gratis.


Telkomsel terus mengakomodari progran internet Kemendikbud Ristek bulan September-November 2021.


Telkomsel akan mendistribusikan bantuan kuota internet gratis hingga 15 GB, pada tanggal 11–15 September 2021, 11–15 Oktober 2021, dan 11–15 November 2021. Kuota data internet yang diberikan akan berlaku selama 30 hari sejak diterima.


Pengguna Telkomsel dapat melihat status penerima bantuan melalui *363*844 dan melihat sisa kuota di *888# atau malalui aplikasi MyTelkomsel.


Telkomsel juga menyedia kartu perdana Merdeka Belajar dan paket bulanan kuota belajar.


Telkomsel mendistribusikan kartu perdana Merdeka Belajar ke sejumlah sekolah dan kampus yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel.


Merdeka Belajar terdiri dari kartu perdana dan paket kuota internet murah dengan kapasitas hingga 52 GB.


Kuota 52 GB terbagi dari 11 GB dengan rincian 1 GB kuota utama dan 10 GB kuota belajar yang otomatis aktif di kartu perdana. 


Lalu Ekstra 11 GB yang terbagi dari 1 GB kuota utama dan 10 GB kuota belajar seharga Rp 5.000.


Paket ini bisa didapatkan lewat *363*844#, MyTelkomsel, atau outlet terdekat.


Kemudian ada Ekstra 30 GB kuota belajar seharga Rp 10 yang bisa diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel.


Paket selanjutnya adalah Kuota Belajar. Paket internet murah ini menawarkan kuota belajar hingga 30 GB seharga mulai Rp 30.000.


Paket Kuota Belajar dilengkapi fitur JAGA PULSA, di mana pulsa pelanggan tidak akan terpotong ketika melakukan akses di luar aplikasi yang sudah ditentukan oleh Kemendikbud Ristek.


Semoga saja paket ini bisa membantu siswa, guru, mahasiswa dan dosen melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), atau belajar online. 


Bagi yang ingin mengetahui informasi mengenai paket tersebut bisa melalui situs resmi Telkomsel.