Tata Kelola Aset Terus Digenjot Untuk Capai WTP

Brebes, okeberita.com - Masih dalam upaya menuju opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemerintah Kabupaten Brebes terus berupaya melakukan penataan dan pendataan Aset Daerah. Salah satunya, berupa serah terima gedung Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Brebes yang berlokasi di kompleks Islamic Center kepada Pemkab Brebes. Sedangkan Pemkab Brebes memberikan hibah tanah seluas 1 hektar kepada Kementerian Agama (Kemenag) untuk digunakan MA N 1 Brebes, Selasa (18/2).
Acara serah terima Aset dan Hibah dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Hari Lahir (harlah) ke-37 MAN 1 Brebes. 
Wakil Bupati Brebes narjo SH MH mewakili Bupati menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH secara langsung, karena sedang sedang berada diluar kota karena tugas yang tidak bisa ditinggalkan.
Atas nama Pemkab dan pribadi, Narjo mengucapkan selamat merayakan harlah ke-37 untuk sekolah berbasis agama tersebut. “Semoga MA N 1 Brebes semakin maju dan berkembang serta berkualitas,” ucapnya.
Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kementrain Agama Republik Indonesia Moh Ali Irfan SE MM M AK menjelaskan, penyerahan aset antara Pemkab dan Kemenag. Serah terima aset sama sekali tidak menyalahi aturan, karena tidak mengurangi atau menghilangkan sebuah Aset Negara. Melainkan hanya mengalih tempatkan tata administrasinya saja.
Moh Ali Irfan juga menyampaikan, predikat WTP akan sulit dicapai Brebes jika penataan masalah aset masih carut marut. Untuk itu perlu mekakukan kordinasi yang baik dalam penanganan aset, salah satu hasil kordinasi yang baik tersebut yaitu kegiatan serah terima aset dan hibah yang dilaksanakan pada hari  ini.
Kepada jajaran Madrasah Aliyah Negeri 1 Brebes, Moh Ali Irfan mengajak untuk bersukur atas diterimanya tanah hibah seluas 1 hektar dari Pemkab Brebes. 
“Ini kado istimewa, yang akan mendatangkan keberkahan dan pahalanya tidak terputus putus karena lahan ini bisa mencetak anak yang saleh dan tumbuhnya ilmu yang bermanfaat,” tandas Ali Irfan.
Untuk itu, Ali berharap tanah tersebut bisa di pergunakan semaksimal mungkin untuk melakukan pengembangan MA N 1 Brebes menjadi lebih baik. 
Hadir seraj terima Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kementrain Agama Republik Indonesia Moh Ali Irfan SE MM MAK, Kasi Sarana Prasarana Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah Drs Ahmad Farid Msi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes Mahrus MPdi, Kepala Sekolah MA Negeri 1 Brebes Tobari MAg, Tokoh Agama Kabupaten Brebes KH Subhan Makmun, KH Jaerukhi, KH Athoillah, beberapa Kepala OPD dan kepala sekolah serta tamu undangan lainnya. (Hms)

Posting Komentar

0 Komentar