Senin, 03 Februari 2020

RSUD Kardinah Lakukan Penanganan Intensif Terhadap Pasien Terduga Terpapar Corona Virus, "Masyarakat Tidak Perlu Resah"

redaksi     20.50    

Tegal, okeberita.com - Terkait adanya salah satu pasien yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi ICU RSUD Kardinah yang terduga terpapar coronavirus, pihak Rumah Sakit menggelar Jumpa Pers terhadap awak media di Ruang RA Kardinah, selasa (4/2/2020). 

Diberitakan sebelumnya bahwa di RSUD Kardinah ada salah seorang pasien yang diduga terjangkit virus corona yang masuk ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSUD Kardinah Kota Tegal. Pasien di rujuk dari Puskesmas Margadana pada Senin (3/2/2020) sekitar 13.00 WIB.

Kepada Awak media yang hadir dalam acara tersebut pihak rumah sakit menyampaiakan bahwa saat ini pasien sedang menjalani perawatan yang intensif di ruang isolasi ICU. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi penanganan kepada pasien dengan gejala yang mirip dengan gejala dugaan terpapar corona virus. Hingga saat ini kondisi pasien dalam kondisi baik. Hanya saja pasien masih merasakan sakit pada tenggorokanya. Terang pihak rumah sakit.

Menurut penuturan dari salah satu dokter spesialis paru-paru RSUD Kardinah, dr. Reni. Sp.P saat di mintai keterangan oleh awak media mengatakan, "Nanti kalo pasien sudah mendingan dan dinyatakan negatif terpapar corona virus ya nanti masuk ruangan biasa, hanya saja masih sakit di tenggorokannya. Tutur Reni.

Plt Direktur RSU Kardinah, dr. Heri Susanto menyampaiakan, "Masyarakat tidak perlu takut untuk besuk ke Rumah Sakit Kardinah, dikarnakan pasien berada dlm ruangan intesif isolasi dan tertutup.disamping itu blm positif kena virus corona", Terang Heri (iman/eo)

0 komentar :

About us

Common

Pengunjung

© 2011-2014 Oke Berita. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.