Senin, 03 Februari 2020

Makan Telur Asin Diyakini Offroader Bisa Tingkatkan Stamina Sebelum Taklukan Jalur Extrim 80 km Di JAB ke-8

redaksi     03.51    

Brebes, okeberita.com - Telur asin yang merupakan salah satu produk unggulan Kabupaten Brebes, dibagi secara gratis kepada seluruh peserta Jelajah Alam Brebes (JAB) ke-8. Peserta JAB yang merupakan offroader dari seluruh Nusantara mengaku senang menikmati kelezatan telor asin asli Brebes. Mereka yakin, dengan bekal makan telor asin bisa menambah stamina untuk menaklukan jalur exstrem di Kawasan hutan Tonjong di lereng Gunung Slamet, Brebes, Sabtu dan Minggu (1-2/2).

Sebanyak 5000 butir telur asin sengaja disediakan panitia untuk dibagikan kepada seluruh peserta sebelum turun jalur menyusuri eksotisme alam Brebes terutama yang ada di Kecamatan Tonjong.
Bupati  juga berharap JAB 8 dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

“Tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena di JAB ke-8 peserta wajib makan telor asih, agar Ingat Telor Asin Ingat Brebes, Ingat Brebes Ingat Telor Asin,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat melepas peserta JAB 8 dan membagi telor asin kepada para offroader di tempat start lapangan Linggapura, Tonjong Brebes, Minggu (2/2).

Ketua Panitia Rade Andriana Younansyah menjelaskan, sebanyak 3500 peserta ikut ambil bagian dalam JAB 8 yang diselenggarakan di Kecamatan Tonjong. Peserta disuguhi jalur sejauh 80 km dengan beberapa tanjakan berhadiah bagi peserta yang mampu menaklukannya.

Ketua Umum Trail Adventure Brebes Raya Club (Tabrac) Kompol Warsidin mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan pihak pihak terkait yang telah menyukseskan gelaran JAB 8. Dia berharap, untuk JAB 9 pada tahun mendatang pesertanya akan lebih banyak lagi, sehingga hadiah yang disediakan juga akan semakin banyak.

Warsidin menyampaikan untuk kegiatan JAB 8, panitia menyediakan hadiah berupa 10 unit Sepeda MTB, 3 unit Mini Motor, 4 unit Motor Bebek Viar, 3 Unit Motor Revo, 1 unit motor CRV dan 1 Unit Mobil New Ayla.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH terjun langsung mengikut jalur trabas didampingi Ketua Umum Tabrac Kompol Warsidin, Ketua DPRD Brebes Mokhamad Taufiq S Sn, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Camat Larangan Imam Tauhid dan pejabat lainnya turut serta dalam jalur.  (Wsdn/hms)

0 komentar :

About us

Common

Pengunjung

© 2011-2014 Oke Berita. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.