Bupati Brebes Kunjungan Ke Lokasi pasca Banjir

Brebes, okeberita.com - Pasca banjir di wilayah kec. Losari kab. Brebes yang diakibatkan jebolnya tanggul anak sungai Cisanggarung, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama rombongan meninjau lokasi tanggul yang jebol tersebut. Rabu (19/02/2020)

Tanggul anak sungai Cisanggarung yang jebol sepanjang 7 meter akibat intensitas hujan cukup tinggi, debit air tinggi merendam lebih kurang 70 Ha lahan pertanian bawang merah dan pertambakan masyarakat desa Limbangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jebolnya tanggul anak sungai saat ini sudah ditangani pekerjaan excavator amphibi milik Dinas Pengairan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DPSDAPR)  dan dukungan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) 005 Cimanuk-Cisanggarung.

“Untuk penutupan tanggul anak Sungai Cisanggarung di Dukuh Limbangsari, Limbangan, adalah sepanjang 15 meter dan saat ini masih terus dilakukan,” Kata Agus Ashari Kepala Dinas Pengairan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DPSDAPR) Kabupaten Brebes.

Saat peninjauan, Bupati Brebesß juga mendapat pengaduan warga mengenai jalan rusak menuju tanggul. Bupati memastikan apakah itu jalan masuk wilayah Brebes apa Cirebon. Kalau memang masuk wilayah Brebes, Bupati menyarankan kepada Kepala Desa untuk diusulkan pada musyawarah desa dan dimasukan dalam berkas usulan. 
“Ya, nanti Pa Kades dan Pa Camat untuk mencermati dan membuat usulan ya,” jawab Idza. (Hms).

Posting Komentar

0 Komentar