Kado Spesial Di Hari Jadi Ke-342, Tiket Tanda Masuk Obyek Wisata Di Brebes Gratis

Kado Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes berupa pembebasan biaya retribusi tanda masuk obyek wisata menarik minat ribuan wisatawan yang berkunjung ke Brebes. Tidak hanya dari Brebes saja yang datang ke berbagai obyek wisata yang digratiskan. Tapi juga dari luar kota, yang sengaja berkunjung ke Brebes setelah melihat informasi dari teman, saudara maupun media sosial.  
Wisatawan asal Kota Tegal Topan misalnya, mengaku sebelumnya tidak tahu bahwa tiket masuk gratis. Dia merasa senang setelah mengetahui bahwa di Hari Jadi Kabupaten Brebes masuk ke wisata ternyata gratis.
"Saya sengaja, setiap akhir pekan mengisi waktu dengan jalan-jalan, kemarin saya ke Hutan Mangrove dan kebetulan hari ini ke pantai, ternyata digratiskan," ucap Topan dengan senyum lebar saat berada di Pantai Randusanga Indah (Par’In), Sabtu (18/1).
Senada, Yuswanto dari Magelang mengaku senang adanya kado spesial hari jadi Brebes. "Saya merasa senang adanya tiket masuk gratis, tapi untuk menarik wisatawan masih kurang," ucap pengunjung Waduk Malahayu Yuswanto yang juga pengelola Bumdes Borobudur Magelang.
Dia mengetahui tiket gratis dari temannya yang asli orang Brebes. Yuswanto juga memberi masukan serta harapan kepada tempat wisata ini, seperti belum adanya pemandian dan gasebo untuk istirahat pengunjung. Seharunya wisata ini bisa dimaksimalkan karena memiliki potensi besar.
"Tadi kami masuk tidak dipungut biaya, alkhamdulillah anak-anak senang bisa berwisata alam di sini. Kami berharap pariwisata Brebes semakin maju, dan pantainya bersih," ujar pengunjung lain, Tohidin Guru SD N 3 Tengki, Brebes.
Pengunjung lainnya Soni, bersama teman-temannya memanfaatkan tiket gartis untuk jalan-jalan. Dia berharap muncul tempat wisata baru di Brebes, harus lebih bagus dan terjaga kebersihannya, jangan kalah dengan daerah tetangga.
Ketua Panitia Hari Jadi ke-342 Tatag Koes Adiyanto menjelaskan, bahwa ada kado istimewa di sejumlah Daya Tarik Wisata (DTW) yang dikelola Pemkab Brebes tiket masuknya digratiskan. DTW yang dimaksud diantaranya Pantai Randusanga Indah (Par’In), Waduk Malahayu Banjarharjo, Pemandian Air Panas Cipanas Buaran Bantarkawung, serta Tirta Husada Kedungoleng Paguyangan.
Sebagian masyarakat memanfaatkan tiket gartis yang berlaku satu hari tersebut, untuk berwisata dan menikmati pesona alam di Brebes. Ada yang sekedar mengisi akhir pekan, ada juga Sekolah Dasar (SD) memanfatkan untuk mengenalkan alam kepada anak-anak. (Wsdn/hms)

Posting Komentar

0 Komentar