Selasa, 28 Januari 2020

12 Calon Dokter Bedah Fakultas Kedokteran UNDIP Ikuti Diklat Kepemimpinan Di Rindam IV/Diponegoro

redaksi     18.22    

okeberita.com - Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P. membuka Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Tahun 2020 di Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro, Senin (27/01/2020)

Disampaikan Danrindam, pendidikan dan latihan (Diklat) yang akan berlangsung hingga satu minggu kedepan,  dalam rangka meningkatkan sikap dan perilaku mahasiswa kedokteran yang di jiwai oleh semangat kecintaan kepada NKRI. 

Bukan hanya itu, Diklat yang diikuti 12 calon dokter bedah itu semata-mata untuk membentengi diri Mahasiswa dari segala ancaman dan pengaruh ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Diklat Kepemimpinan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kepemimpinan, agar nantinya mampu bersaing dan melaksanakan tugas belajar dengan efektif, efisien, modern dan profesional.

Kolonel Inf Amrin Ibrahim,S.I.P menuturkan, tujuan Diklat ini adalah untuk menghasilkan kualitas dokter bedah yang profesional, mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dilandasi disiplin dan semangat juang yang tinggi, serta memiliki kesetiaan untuk berbakti kepada negara dan bangsa yang dilandasi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Komandan Rindam IV/Diponegoro berharap para Mahasiswa lebih bersemangat dan sungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan yang telah diprogramkan.

"Jadikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan serta kegiatan jasmani sebagai kebutuhan dalam rangka mendukung kesiapan belajar. Ikuti setiap petunjuk para guru dan pelatih dengan sebaik-baiknya serta laksanakan setiap kegiatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Dan yang tidak kalah penting, perhatikan faktor keamanan personil maupun materiil dalam setiap melaksanakan kegiatan", pinta Danrindam.

Turut hadir dalam pembukaan Diklat, Pgs Wadan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P., perwakilan pejabat Rektorat Undip, para Kabag, Katim Gumil, Katimtih dan para Dansadik Rindam IV/Diponegoro.

0 komentar :

About us

Common

Pengunjung

© 2011-2014 Oke Berita. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.