Tren Umroh, Setelah Terjerat Kasus Hukum Di Indonesia, Langsung Sembunyi di Balik Agama

loading...
loading...

OkeBerita - 1.Rizieq Shihab – Kasus ‘baladacintarizieq’ bersama Firsa Husein
Rizieq Shihab melakukan umrah ke tanah suci setelah berhadapan dengan kasus baladacintarizieq yang menjerat dirinya dan Firza. Penyidik dari direktorat kriminal khusus (krimsus) Polda Metro Jaya akhirnya harus menunggu Rizieq dan sekarang akhirnya menjadi daftar pencarian orang. Menunggu keputusan interpol, ia menjadi orang yang kelak akan dimasukkan ke dalam red notice.

Sempat mendekat ke Indonesia, Rizieq menyambangi Malaysi. Namun pada akhirnya Rizieq mengurungkan niatnya untuk datang ke Jakarta memenuhi panggilan kepolisian. Mungkin ia merasa ketakutan untuk dipermalukan dan direndahkan harga dirinya. Saya pun bingung bagaimana harus menanggapi dan memberi respons kepada kasus Rizieq ini.

Dengan kasus yang menjerat dirinya, kita harus tetap positif. Siapa tahu, Rizieq sedang mempersiapkan mentalnya untuk memenuhi panggilan polisi. Selama ini kita tahu bahwa sepak terjang Rizieq di dunia politik sudah melewati batas. Rizieq adalah salah satu tokoh politik yang rasa-rasanya bersembunyi di balik jubah putihnya.

Rekam jejak menunjukkan bahwa dirinya merupakan orang yang bermasalah baik di dalam ketaatan hukum maupun tutur kata. Pembaca Seword harus tahu bahwa Rizieq pernah keluar masuk penjara dua kali di era Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada tanggal 20 April 2003, Rizieq Shihab ditahan karena menghina kepolisian RI lewat dialog di stasiun televisi SCTV dan Trans TV. Ia sempat dilarikan oleh para laskar yang mendukungnya. Akhirnya Rizieq pada saat itu tertangkap juga dan divonis 7 bulan penjara pada tanggal 29 Juli 2003.

Pada tanggal 30 Oktober 2008, Rizieq juga divonis 1,5 tahun penjara karena masalah penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan atu AKKBB pada peristiwa Insiden Monas 1 Juni.

Maka dengan kasus baladacintarizieq, tentu Rizieq akan berpikir keras untuk pulang atau tidak, karena jika memang divonis bersalah, akan menghancurkan harga diri Rizieq. Tiga kali seorang yang dianggap ulama masuk keluar penjara. Biasanya jika kejadian terulang untuk ketiga kalinya, itu menandakan orang tersebut bebal.


Rizieq tidak kebal hukum, maka ia harus diproses sekarang juga. Alasan terbaik Rizieq untuk lari dari panggilan kepolisian adalah “umrah”. Tidak berlebihan jika kita berkesimpulan bahwa Rizieq memakai “umrah” untuk membodoh-bodohi polisi.


2.Sandiaga Uno – Dua Kasus Korupsi Pebisnis Kelas Kakap
Pada tanggal 23 Mei 2017, Sandiaga Uno memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam dua kasus korupsi. Sandiaga saat itu menjalani pemeriksaan selama empat jam. Dari pantauan wartawan, Sandiaga yang datang pada pukul 10.00, keluar pada pukul 14.00. Sandiaga menjalani panggilan terkait korupsi dana pembangunan RS Pendidikan Udayana dan pembangunan wisma atlet Sumatera Selatan. Dalam kasus korupsi RS

Pendidikan Udayana, Sandiaga diperiksa sebagai saksi untuk bos Duta Graha Indah, Dudung Purwadi, dengan kapasitasnya sebagai komisaris PT DGI. Proyek pembangunan RS Udayana juga dinilai tembus ke nilai Rp 120 miliar dan diduga semperempat bagiannya dikorupsi. Lantas, setelah memenuhi panggilan KPK, ia pun juga mengikuti jejak Rizieq, yakni melakukan umrah.

Entah apakah ada pertemuan rahasia antara Sandiaga Uno dan Rizieq, yang pasti mereka sempat berada bersama di tanah suci. Kepergian Sandi ke tanah suci, tepat sehari setelah ia memenuhi panggilan KPK. Ia melakukan umroh bersama sejumlah kerabat dan keluarganya.


Beberapa hari mendiam di Tanah Suci, rasanya tidak cukup bagi Sandi. Lantas Sandi mencukur habis rambutnya. Apakah karena stress dan tidak bisa tidur karena sempat dipanggil KPK? Kita tidak tahu, hanya Tuhan yang tahu, karena saya rasa Sandi pun tidak tahu.

3.Amien Rais – Dugaan Penerimaan 600 juta Korupsi Alat Kesehatan
Orang ini juga akan melakukan umroh pada tanggal 8 Juni. Mengikuti jejak Rizieq dan Sandi, ia melakukan ibadah umrah, setelah namanya disebut di dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan. Siti Fadilah yang pada era SBY merupakan menteri kesehatan, diduga melakukan tindakan korupsi.

Jaksa KPK juga mengatakan bahwa Amien Rais kebagian jatah Rp 600 juta yang ditransfer selama kurun waktu tahun 2007. Luar biasa, Amien juga akan melakukan umrah pada tanggal 8 Juni.

Mantan Ketua MPR Amien Rais berencana pergi umroh setelah bertemu Pimpinan KPK ihwal penyebutan dirinya oleh jaksa KPK. Amien disebut jaksa KPK menerima aliran dana dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan oleh mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Mulai dari Rizieq, diikuti oleh Sandiaga dan Amien Rais. Mungkin tren umroh setelah terkena kasus hukum di Indonesia, dilakukan oleh mereka agar mendapat simpati. Prediksi saya, ini bukan suatu hal yang kebetulan. Bagaimana mungkin ketiga orang yang sama-sama berhadapan dengan hukum di Indonesia, melakukan umrah?

Lucunya, mereka bertiga juga adalah orang-orang yang mengambil bagian di dalam aksi bela (katanya) Islam, yang salah satu agendanya menumbangkan Ahok. Apakah sejak kasus tersebut, hati nurani mereka terus digelisahkan, dan memutuskan melakukan umroh? Hmmm.. Patut dipertanyakan dan ditelusuri.

“Senin mendatang, saya akan berkunjung ke kantor KPK, menjelaskan duduk perkaranya, sebelum saya berangkat umroh pada 8 Juni ini,” ujar Amien di kediamannya di Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (seword.com)
loading...

4 Responses to "Tren Umroh, Setelah Terjerat Kasus Hukum Di Indonesia, Langsung Sembunyi di Balik Agama"


  1. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :* :*

    ReplyDelete
  3. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete