Batal Dilantik Presiden Jokowi jadi Pengarah UKP Pancasila, Ini Kata Din Syamsuddin

loading...
loading...

OkeBerita - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, batal dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP). Padahal Din mengaku dirinya ditawari menjadi salah seorang dari 9 pengarah UKP PIP oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya memang pernah dihubungi Seskab sekitar seminggu yang lalu dan sebelumnya, Januari, juga Bapak Menko Maritim Pak Luhut Pandjaitan menyampaikan pesan Presiden tentang berdirinya lembaga itu dan saya diminta menjadi salah satu dari 9 orang pengarah," kata Din usai menggelar rapat dengan para pemimpin ormas Islam terkait krisis diplomatik Qatar, di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Din menjelaskan alasannya tidak diangkat menjadi pengarah UKP PIP bukan karena ia menolak tugas negara itu. Bukan juga karena pengangkatan dirinya tidak disetujui. "Saya sudah tahu dan juga atas kesempatan saya untuk tidak dimasukan dalam jajaran 9 meski sempat beredar. Tapi jelas bukan karena saya menolak, bukan juga karena saya tidak disetujui," sambung dia.

Din mengaku sempat membahas tentang UKP PIP bersama Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno beberapa hari lalu. Dalam obrolannya, Pratikno menyampaikan ada pekerjaan yang lebih penting yang dapat Din lakukan untuk bangsa Indonesia, seakan isyarat bahwa dirinya tidak dipilih Presiden Jokowi untuk mengemban tugas di UKP PIP.

"Sehari atau dua hari yang lalu, setelah makan sahur dari Bapak Mensesneg, Profesor Pratikno, kita diskusikan. (Pratikno mengatakan, red) Ada kerja-kerja lain yang penting bagi bangsa ini, saya bilang saya sebagai anak bangsa bersiap saja. Tetapi sebagai tokoh pergerakan Islam, akademisi, saya terbiasa kerja loyal kritis. Jadi loyalitas tapi tidak mengalangi kritisisme, izinkan saya," terang Din menirukan penggalan perbincangannya dengan Pratikno.(detik.com)
loading...

4 Responses to "Batal Dilantik Presiden Jokowi jadi Pengarah UKP Pancasila, Ini Kata Din Syamsuddin"

  1. Buat kalian yang hobi main
    #DOMINOQQ,#POKERONLINE,#CAPSASUSUN,#BANDARCEME,#CEMEKELILING, #LIVEPOKER,#SAKONG
    dan mau cari uang tambahan buat lebaran buruan daftar dan dapatkan berbagai bonus di :
    agen poker online www JIKAPOKER com
    N0.1 di #indonesia

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  3. Ayo daftarkan diri Anda di F4NS B3TT1N9 :)
    pin bbm 5-E-E--8-0-A-F-E

    ReplyDelete