Sumarsono : MRT dan LRT akan menjadi Salah satu Solusi Kemacetan

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Proyek MRT dan LRT yang menjadi salah satu solusi kemacetan di Jakarta sudah hampir siap, Proyek Pemprov DKI yang sangat di puji - puji oleh presiden Jokowi menuai banyak komentar positif dan pujian, Pembangunan MRT dan LRT pada jaman Kepemimpinan Ahok - Djarot adalah merupakan salah satu mega proyek sebagai solusi mengatasi kemacetan yang ada di Jakarta.

Komentar pun datang dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono yang sebelumnya sudah memuji smart City yang di buat Ahok sekarang juga memuji Program lain Ahok yakni MRT dan LRT, Sumarsono mengatakan MRT dan LRT akan menjadi solusi mengatasi kemacetan di masa mendatang. Karena itu, dia pun meminta maaf apabila lalu lintas macet dan mengganggu kenyamanan warga karena proyek pembangunan MRT dan LRT.

"MRT dan LRT (Light Rapid Transit) justru akan menjadi solusi dari kemacetan yang ada di Jakarta saat ini. Jadi, bukanlah penyebab kemacetan. Tapi, kalau sedang dalam proses pembangunan pasti agak macet, ya harap dimaklumi saja karena masih dalam masa konstruksi," ujar Pria yang akrab di sapa Sumarsono di Disdukcapil, Jakarta Barat, hari Kamis (6/4/2017).

Pemprov DKI Jakarta sendiri saat ini juga telah mengupayakan dalam penggunaan transportasi massal lainnya. Seperti bus-bus besar TransJakarta, ada juga kerja sama dengan bus sedang, serta bus kecil/angkutan kota KWK terintegrasi yang baru diresmikan hari Senin (3/4) kemarin untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.


Secara perlahan-lahan kebiasaan masyarakat saat ini akan kami ubah, utamanya pada saat MRT nanti sudah siap untuk beroperasi. Mereka semua akan kami giring dari pengguna kendaraan pribadi menjadi pengguna layanan transportasi umum.

"Ketika MRT sudah berjalan, setidak-tidaknya akan ada 10 persen sampai 15 persen warga mulai bergeser. Kira-kira gitu. Itu posisinya ditambah dengan LRT antarmoda berjalan naik lagi," kata Sumarsono.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) William P Sabandar (Willy) mengatakan MRT akan beroperasi 2019 mendatang, karena Proyek tersebut sudah mencapai 69% tahap pembangunan.

"Rencana penyelesaian konstruksi kita akan beroperasi di bulan maret 2019 nanti. Konstruksi sudah diselesaikan di pertengahan 2018. Sekarang secara over all sudah mencapai 69 persen pengerjaan," ujar Willy dalam pemaparan kepada Komisi V DPR di Bundaran HI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Willy mengatakan waktu tempuh MRT dari Lebak Bulus sampai ke Bundaran HI hanya memakan waktu 30 menit saja dengan menggunakan MRT. kami akan menyediakan 16 kereta. Jika waktu sibuk, kereta akan datang setiap 5 menit sekali guna menghindari tumpukan penumpang.

Sumber : Detik.com
loading...

1 Response to "Sumarsono : MRT dan LRT akan menjadi Salah satu Solusi Kemacetan"

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :* :*

    ReplyDelete