Sandiaga : Saya Akan Hentikan Reklamasi karena tidak adil kepada Nelayan

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Proyek Reklamasi yang menuai banyak pro dan kontra menjadi bahan yang banyak di perbincangkan akhir - akhir ini, sebab pihak yang tidak setuju dengan proyek Reklamasi itu jumlahnya tidaklah sedikit, banyak pihak yang menilai Reklamasi hanya akan merusak lingkungan sekitarnya yang akan berdampak kepada pada mata pencaharian warga sekitar yang berprofesi sebagai Nelayan, selain itu Ekonomi Warga Sekitar juga akan Anjlok dengan adanya reklamasi itu.

Gubernur Non - Aktif Basuk Tjahaja Purnama atau yang akrab di sapa Ahok, Menegaskan warga jakarta akan di untungkan dengan Kebijakan yang di ambil Oleh pemprov Terkait Proyek Reklamasi ini, Karena banyak kewajiban yang harus di penuhi oleh pengembang, Pemprov juga menetapkan kontribusi sebesar 15% kepada para pengembang dan juga akan membangun rumah susun khusus untuk para nelayan dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi tentunya apapun kebijakan yang di ambil oleh Pemprov masih banyak Pihak yang merasa di rugikan dengan adanya proyek Reklamasi itu, Menanggapi banyaknya protes tentang Reklamasi, membuat pasangan Calon nomor urut Tiga Anies-Sandi mengambil tindakan apabila mereka terpilih menjadi Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 ini maka Proyek Reklamasi itu akan di Hentikan.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno dengan tegas menolak adanya Proyek reklamasi karena hanya menyengsarakan nelayan. Jika kelak menjabat dia berjanji tidak akan melanjutkan proyek reklamasi tersebut.

"Hentikan Proyek reklamasi karena sangat tidak berkeadilan pada warga yang berprofesi sebagai nelayan. Kami konsisten akan berpihak pada 24 ribu lebih nelayan di DKI Jakarta," kata Sandiaga saat debat Cagub - Cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Hari Rabu (12/4).

Menurut Sandiaga bersama pasangannya Anies Baswedan akan terus fokus dalam memperhatikan kehidupan nelayan. "Kami perhatikan para nelayan supaya bisa naik kelas. Nelayan sekarang sedang alami kesulitan. Kita harus berpihak pada rakyat, kami akan tolak reklamasi," tuturnya.

Calon Wakil Gubernur nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat tak memberi penjelasan Tentang reklamasi. Namun dia meyakinkan akan melakukan penataan tempat tinggal bagi para nelayan.

"Kita ingin para nelayan berdaya, bermartabat. Anak-anak para nelayan otaknya cerdas tiap hari makan ikan," katanya.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

0 Response to "Sandiaga : Saya Akan Hentikan Reklamasi karena tidak adil kepada Nelayan"

Post a Comment