Sandiaga Mengajarkan Djarot Bagaimana Mengendalikan Harga Bahan pokok Jelang hari Raya

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Debat Pilgub DKI Jakarta Putaran kedua yang di langsungkan pada 12 April 2017 adalah Debat yang di nanti - nanti bukan hanya warga Jakarta tetapi seluruh warga Indonesia, Debat ini merupakan yang terakhir dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 ini, inilah Debat Final yang di selenggarakan langsung oleh KPUD DKI Jakarta, pada Debat Pilgub DKI Jakarta 2017 ini memberi kesempatan kepada para calon wakil gubernur untuk membahas satu masalah. Kesempatan ini diambil oleh Sandiaga Uno mempertanyakan kepada Djarot Saiful Hidayat mengenai pengendalian harga sembako di DKI Jakarta.

Menurut Calon Wakil Gubernur Nomor urut Tiga Sandiaga Uno, selama ini Pemprov DKI Jakarta terlalu banyak melakukan jalur distribusi yang dapat menyebabkan harga sembako makin melonjak. Untuk itu sangatlah diperlukan adanya pasokan untuk dapat menahan harga sembako tetap stabil..

"Kuncinya adalah Pemprov DKI Jakarta harus dapat memastikan pasokan, terutama saat menjelang memasuki hari - hari besar. yang terpenting adalah kita harus memangkas sejumlah rangkaian dalam distribusi," kata Sandiaga Uno dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).

Sandiaga Uno menyebut, Harga Sembako yang ada Di DKI Jakarta masih Tergolong Mahal untuk bisa di rasakan oleh warga yang kurang mampu, untuk merasakan mahalnya harga bahan pokok ( Sembako ) haruslah melihat masyarakat kelas menengah ke bawah.

Djarot Saiful Hidayat sebelumnya berdalih bahwa selama ini telah melakukan Berbagai upaya untuk menahan harga Sembako. Salah satunya adalah dengan melakukan operasi pasar dan memberikan subsidi.

"Pemprov DKI Jakarta mensubsidi Warga melalui operasi pasar, penerima KJP beli daging 35 ribu. Ini subsidi yang di berikan Pemprov DKI Jakarta, sambil kami mengendalikan harga," jelas Calon Wakil Gubernur Nomor Urut dua Itu.

Selain itu, kata Djarot Saiful Hidayat, pihak Pemprov DKI selama ini sudah menerjunkan para perusahaan BUMD milik DKI Jakarta. "Kami sudah melakukan kerja sama dengan Jateng ( Jawa Tengah ) untuk harga bawang merah dan cabai, ini bisa tahan selama 6 bulan," terangnya.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

0 Response to "Sandiaga Mengajarkan Djarot Bagaimana Mengendalikan Harga Bahan pokok Jelang hari Raya"

Post a Comment