Prabowo , Ahmad Dhani , dan Rhoma Irama hadiri Pidato Kebangsaan Anies

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Sejumlah tokoh - tokoh tampak hadir dalam acara pidaot kebangsaan dari Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bertajuk "Persatuan Indonesia Raya" yang di langsungkan di hotel Dharmawangsa, Kebayoran baru , Jakarta Selatan , Senin ( 3/4).

Para Petinggi dari ke dua partai pengusung Anies dan Sandi juga turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto , Hashim Djojohadikusumo , dan Presiden PKS Sohibul Iman dan Hidayat Nurwahid, serta Turut Hadir Juga Ketua Umum dari partai idaman yaitu Rhoma Irama, mereka semua duduk satu meja dengan cagub dan cawagub DKI Jakarta Anies dan Sandi di deretan paling depan.

Musisi Ahmad Dhani yang merupakan pendukung dari Pasangan Calon Nomor urut Tiga itu, juga terlihat hadir dalam acara tersebut dengan mengenakan kemeja serta peci hitam.

Presiden PKS , Sohibul Iman yang dalam pidato sambutannya mengatakan Kalau indonesia perlu keterbukaan dialog - dialog untuk dapat menyikapi segala perbedaan yang ada dengan baik, Sohibul juga berharap pidato yang di bawakan oleh Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan dapat menjadi awal untuk merekatkan persatuan di indonesia.

"Pertemuan kita hari ini akan menjadi awal dari dialog itu, yang orisinal sebagai wujud dari ikhtiar kita dalam persatuan," ucap Sohibul.

Pada awal pidato nya, Anies Baswedan mengatakan Jakarta memang butuh persatuan, yang ada di jakarta sekarang hanya kebersamaan belum ada sampai tahap persatuan dari kebhinekaan., Menurut Anies , Sekarang Terdapat kesalahan Konseptual dalam memahami arti Kebhinekaan, Anies Mengatakan Kebhinekaan adalah sebuah Fakta sehingga tidak perlu di perjuangkan, " ada sebuah kekeliruan konseptual yaitu memperjuangkan kebhinekaan indonesia, karena kebhinekaan itu adalah fakta, maka tidak perlu kita perjuangkan tetapi harus kita jaga kebhinekaannya," kata Anies.

Menurut Anies, Indonesia adalah negara yang sangat Bhinneka, Indonesia memiliki 719 Bahasa dan 416 suku maka untuk menghadirkan persatuan di indonesia khususnya itu di Jakarta, Tidak cukup hanya dengan menyamakan Pikiran, tapi harus juga dengan tindakan, salah satunya adalah dengan membuat tempat - tempat publik untuk menjadi Sarana persatuan.

"salah satunya melalui transportasi, dengan adanya transportasi massal Publik yang baik maka akan timbuk interaksi kemudian di ikuti dengan timbulnya persatuan itu sendiri, kita sekarang naik mobil pribadi , jalan - jalan sendiri karena pemerintah sekarang tidak menyediakan sarana tersebut," kata Anies.

Sumber : Tribunnews.com
loading...

0 Response to "Prabowo , Ahmad Dhani , dan Rhoma Irama hadiri Pidato Kebangsaan Anies"

Post a Comment