Penyanyi Israel Protes lagunya dijiplak Anies-Sandi dan Menyebut mereka Kelompok Ekstrimis

loading...
loading...


OkeBerita.Com - Gad Elbaz, penyanyi asal Israel menjawab tudingan dari kubu Anies dan Sandi terkait lagu yang dibawakannya. Pria asal israel kelahiran 20 Agustus 1982 ini menjelaskan bahwa 'Hashem Melech' adalah merupakan lagu terbesar yang ada dalam komunitas Yahudi.

Berikut protes lewat media sosial dari Gad Elbaz yang ia unggah langsung ke media sosial instagramnya dikutip oleh merdeka.com, Hari Sabtu (8/4).

"Hai semuanya, saya ingin berbagi kepada kalian semua tentang sesuatu yang sangat penting mengenai lagu ini, lagu yang sudah dirilis 5 tahun lalu di tahun 2013. Di Indonesia untuk suatu tujuan politik mereka menggunakan lagu terbesar di komunitas Yahudi yang di nyanyikan oleh saya seorang penyanyi asal Israel untuk tujuan politik mereka, bahwa politisi yang sangat anti kepada israel dan mereka semua adalah muslim ekstremis. Namanya adalah Sandiaga Uno. Jadi saya juga harus menjelaskan semua yang sudah mereka katakan bahwa saya yang telah menjiplak mereka. Lagu ini sudah keluar sebelum artis lain seperti Mark Anthony merilisnya juga. Awalnya saya rilis cover lagu ini oleh Chab Challed dan lagu ini langsung menjadi lagu Yahudi terbesar di seluruh dunia di setiap kota dan terima kasih #Tuhan untuk lagu ini dan mungkin semua orang extrem yang ingin membunuh semua orang yang tidak percaya Tuhan akan membalas mereka kembali atas semua yang mereka lakukan dan ingin untuk melakukan untuk dunia ini. Saya merasa senang bisa berada di sisi yang baik di dunia ini. #Hashemmelech #Gadelbaz #Israel #indonesia #cnnindonesia,"

Hingga berita ini diturunkan, postingan Gad Elbaz sudah disukai sekitar 5.111 netizen dan ada 603 komentar untuk postingan itu. Sedangkan, ia baru saja mengunggah statusnya di media sosial tersebut pada tujuh jam yang lalu.

Menurut penelusuran dari berbagai sumber-sumber, Gad Elbaz adalah merupakan penyanyi asal Israel yang biasa mengubah lagu - lagu kerohanian Yahudi menjadi pop. Lagu 'Hashem Melech' adalah lagu pujian kepada Tuhan yang dalam Bahasa Hebrew mempunyai arti 'God is the King'.

Dalam laman wikipedia miliknya Gad Elbaz, tertulis disana bahwa ia menciptakan lagu Hashem Melech tersebut pada tahun 2013 lalu. di deskripsinya juga tertulis, bahwa melodi dari lagu ini memang diambil berdasarkan pada lagu Cest la Vie dari Khaled yang merupakan pemusik asal Aljazair yang diubah pada tahun 2012 lalu.

Sebelumnya, Tim-ses bidang media Anies dan Sandi, Hartono. Sambil tertawa, Hartono menyebut lagu 'Kobarkan Semangat' sudah ada digunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak tahun 2013 lalu.

"Hahaha yah enggak lah, ada-ada saja," ucap Hartono saat dihubungi merdeka.com, Jumat (7/4).

Hartono juga menegaskan, segala bentuk isu dan juga fitnah telah diklarifikasi oleh tim di website khusus pihaknya yakni fitnahlagi.com. Dalam hal isu fitnah tersebut, dia menegaskan sekali lagi, bahwa hal itu tak benar.

"Lagu Ayo Kobarkan Semangat Jakarta milih Anies dan Sandi berasal dari lagu Kobarkan Semangat Indonesia, yang selalu dibawakan Ustaz Taufiq Ridho Allahuyarham (Sekjen PKS Tahun 2013-2016) dan Shoutul Harokah saat menjelang kampanye Pileg 2014."

"Tidak mungkin lagu Kobarkan Semangat Indonesia telah menjiplak lagu band asal Israel itu, karena lagu Kobarkan Semangat Indonesia sudah diterbitkan lebih dulu yaitu pada April 2014 sedangkan lagu band asal Israel baru saja diterbitkan Januari 2016," demikian penjelasan PKS.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

1 Response to "Penyanyi Israel Protes lagunya dijiplak Anies-Sandi dan Menyebut mereka Kelompok Ekstrimis"

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c


    ReplyDelete