Membandingkan Era Jokowi Dengan Era Soeharto, Amien Rais : Era sekarang ini Lebih parah

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Amien Rais Seorang Politisi yang cukup mempunyai pengaruh di dunia politik indonesia setelah terlibat langsung dalam proses Reformasi, Amien Rais membentu Partai Amanat Nasional ( PAN ), Ketika Hasil Pemilu tahun 1999 hasilnya tak memuaskan bagi PAN, Amien rais masih mampu bermain cantik dengan berhasil menduduki jabatan sebagai Ketua MPR.

Posisi Ketua MPR membuat peran Amien rais begitu besar dalam dunia politik indonesia yang pada tahun 2004 kemarin Sempat mencalonkan Diri Sebagai Calon Presiden, Berbagai Kontroversi selama perjalanan Karir Politik Bisa terbilang banyak.

Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais pun menilai, pertarungan kekuasaan di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang menyisakan dua pasangan Calon Yakni Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Salahudin Uno ini sangat lah ketat. Bahkan pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, Amien Rais menuding adanya campur tangan dari Pemerintah Tertinggi untuk melindungi salah satu pasangan calon.

Padahal, kata Amien Rais, pada saat era Bung Karno dan Soeharto, Mereka tidak pernah menggunakan kekuasaanya untuk melibatkan Aparat TNI dan Polri dalam hal ini.

"Dulu Pak Karno ( Soekarno ) dan juga Pak Harto ( Soeharto ) belum pernah terang - terangan melibatkan Aparat TNI, tapi Pemerintahan yang satu ini, luar biasa," kata Amien Rais di Restoran Batik Kuring kawasan SCBD, Jakarta Pusat, hari Selasa ( 18/4 ).

Politisi Senior Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang juga merupakan Mantan ketua MPR RI ini pun meminta agar semua pihak mengantisipasi segala bentuk kecurangan pada hari pencoblosan besok. Sebab, Menurut Amien Rais, pasangan Calon Nomor Urut Tiga Anies baswedan - Sandiaga Uno akan menghadapi Satu kekuatan yang sangat besar.

Bahkan dia juga menyatakan pertarungan untuk perebutan kursi DKI 1 ini laiknya perang badar di zamannya Rasulullah.

"Saya kira itu betul yah, besok adalah perang badar. Ketika Anda lemah Anda akan diremehkan, datanglah pada Allah," tegas Amien Rais.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

0 Response to "Membandingkan Era Jokowi Dengan Era Soeharto, Amien Rais : Era sekarang ini Lebih parah"

Post a Comment