Kemacetan parah di pancoran ,Sumarsono : Mohon bersabar sebentar

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Macetnya Ibu Kota Jakarta membuat Pemprov mempunyai tugas yang banyak untuk memecahkan masalah itu, Kini pemprov DKI tengah membangun Proyek MRT dan LRT yang sudah di laksanakan dari Era Jokowi - Ahok dan sampai era Ahok - Djarot Mega Proyek ini sudah hampir selesai dan di perkirakan akan beroperasi pada 2019 mendatang.

Proyek pembangunan LRT (light rail transit) dan fly over Pancoran menyebabkan macetnya Jalan MT Haryono dan Jalan Raya Pasar Minggu saat pagi hari dan sore hari. Plt. Gubernur Sumarsono mengimbaukan kepada masyarakat untuk tetap sabar.

"Prinsip yang di pakai oleh Pemprov DKI Jakarta itu mundur selangkah namun maju seribu langkah. Artinya, macet nya sebentar, setelah itu kita sudah bisa menyelesaikan permasalahan macet tersebut," ucapnya kepada merdeka.com saat ditemui di Balai Kota pada Kamis (13/4).

Sumarsono mengatakan tujuan awal pembangunan proyek MRT dan LRT tersebut adalah untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. "Jadi saya imbau kepada warga Jakarta mohon bersabar sebentar dan menerima keadaan macet di wilayah Pancoran," tuturnya.

Ia menambahkan memang sudah banyak pihak yang mengeluhkan kemacetan akibat dari proyek tersebut, menurutnya sebelum ada proyek itu juga sudah macet di daerah tersebut.

"Pemprov DKI Jakarta yakin bisa mengatasi kemacetan yang ada di Jakarta. Kalau kita tidak berani mengambil resiko ini, maka bisa di pastikan kita akan terus menerus menghadapi kemacetan di DKI Jakarta," imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa pihak Pemprov DKI juga sudah terjun langsung ke lapangan dan menanyakan langsung kepada warga, memang terdapat banyak keluhan dengan keadaan ini. "Setelah kita jelaskan mereka pun memahaminya karena manfaat dari proyek yang sedang berjalan tersebut untuk jangka panjang," ujarnya.

Menanggapi keluhan dari warga Jakarta Pemprov DKI juga sudah mengatur jalur alternatif agar bisa mengurai kemacetan tersebut.

"Kita sudah lakukan rekayasa lalu lintas, beberapa lokasi yang semulanya diterapkan ganjil genap kita hapus, dan menerapkan sistem buka tutup (Contra flow) di titik kemacetan tersebut," tuturnya.

Sumarsono juga menegaskan kepada semua warga DKI untuk bisa mengerti dengan keadaan ini, proyek yang sedang dibangun ini demi mewujudkan visi misi Jakarta baru yang lebih baik.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

2 Responses to "Kemacetan parah di pancoran ,Sumarsono : Mohon bersabar sebentar"

  1. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. AGENT Fansbetting GAME ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
    Minimal Deposit & Withdraw = Rp.50.000,
    – Live Chat ( www.Fansbetting.co )
    – PIN BB : 5EE80AFE
    – Whats App : +855 963156245
    – Line : Fansbetting
    – Skype : fans.betting
    Terima kasih, Salam Admin Fansbetting

    ReplyDelete