Jelang Debat pilgub DKI, Anies Semakin gencar menyerang Ahok

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Jelang Pilkada putaran kedua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat resmi pilgub putaran dua pada 12 April 2017 mendatang. Calon gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan makin gencar melakukan kritik pada petahana Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) yang sibuk membuat program baru jelang berakhirnya masa jabatan.

Terkesan sangat telat, kata Anies.

Anies sangat menyayangkan langkah yang di ambil Ahok yang karena baru menyadari bila warga sangat membutuhkan rumah. perlu di ketahui Pemprov DKI Jakarta baru saja membuat pasukan merah yang bertugas untuk merenovasi rumah warga Jakarta tidak layak huni.

"Cuma pertanyaannya itu simple saja, kenapa setelah hampir lima tahun baru memikirkan perumahan warga jakarta? Cuma, butuh waktu lima tahun untuk sadar, bahwa warga Jakarta membutuhkan bantuan pemerintah untuk perumahan," kata Anies di Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat, Hari Jumat (7/4).

"ini sangat Menarik ya ketika sudah masa Pilkada, ini lah bedanya, kalau petahana itu seharusnya konsentrasi menujukkan yang sudah dikerjakan bukannya membuat program-program baru lagi," tambah Anies.

Anies sempat menyindir pasangan Ahok dan  Djarot yang tidak bisa membedakan posisi mereka saat menjadi penantang dan petahana. "Kalau jadi petahana masih saja menawarkan ide saat kampanye, sekarang yang jadi pertanyaannya selama lima tahun ini ke mana? Karena saya enggak bisa bedakan ini berada di posisi penantang atau petahana," ucapnya.

Tak cuman pasukan merah, Anies juga mendapatkan data dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) soal penggusuran 300 kampung yang ada di Jakarta yang dilakukan Ahok. Akibatnya, Anies dilaporkan tim advokasi pasangan Ahok dan Djarot ke Polda Metro Jaya, Rabu (5/4).

"Ya banyak sekali di berita online itu. Sumbernya sudah banyak dari berita online, bahkan sudah ada di laporan LBH juga ada. Lihat saja di laporan LBH," kata Anies.

Dia tampak sangat santai dengan pelaporan itu. Menurut Anies, pelaporan semacam ini adalah hal yang biasa dan menandakan bahwa timnya sekarang semakin kuat. "Biasa, kalau kita makin kuat ya makin banyak yang begini-begini, enggak usah cengenglah," tegasnya.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

0 Response to "Jelang Debat pilgub DKI, Anies Semakin gencar menyerang Ahok"

Post a Comment