Hasil Survei dari Charta Politika Ahok - Djarot Unggul dari Anies - Sandi

loading...
loading...
 

OkeBerita.Com - Charta Politika Indonesia melakukan survei preferensi politik warga DKI Jakarta jelang hari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tanggal 19 april 2017 mendatang. Pengumpulan data survei dilakukan oleh Charta Politika pada 7 - 12 April melalui wawancara terbuka dengan menggunakan sistem kuesioner terstruktur.

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia yakni Yunarto Wijaya bahwa jumlah sampel yang diambil dalam survei ini sebanyak 782 responden dari 1000 yang telah di rencanakan yang telah tersebar di beberapa wilayah DKI Jakarta. Survei ini menggunakan sistem metode acak bertingkat ( multistage random sampling ) dengan margin of error sebesar 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut Yunarto ada beberapa temuan yang menarik pada survei ini. Yaitu sebanyak 71 persen masyarakat mengaku puas terhadap kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

"Tingkat kepuasan warga DKI Jakarta ini cenderung terus meningkat dalam beberapa periode survei yang dilakukan oleh Charta Politika," ujarnya, Sabtu (15/4).

Setelah itu, warga jakarta lanjut Yunarto yang menginginkan kembali Ahok untuk terpilih kembali adalah sebanyak 42 persen. "Untuk pertama kalinya tingkat warga DKI Jakarta yang menginginkan terpilihnya kembali Ahok berada pada selisih tertinggi dibandingkan beberapa survei yang dilakukan sebelumnya," ucapnya.

"Kita membuat pertanyaan dengan, Apabila Pilkada DKI Jakarta dilaksanakan hari ini dan diikuti paslon berikut, paslon manakah yang akan Bapak, Ibu dan Saudara pilih?," tuturnya.

Dengan adanya di berikan pertanyaan tersebut, paslon nomor urut 2 Ahok - Djarot memperoleh 47,3 persen, sedangkan paslon nomor urut 3 Anies - Sandi memperoleh 44,8 persen. Akan tetapi, responden yang belum menentukan pilihan nya ada sebanyak 7,9 persen. Hal tersebut menunjukkan belum dapat dipastikan pemenang dari Pilkada DKI putaran kedua mendatang.

"Trend peningkatan terlihat bagi pasangan Ahok dan Djarot, sementara Anies dan Sandi terlihat stagnan, dan untuk pertama kalinya pula pasangan Ahok dan Djarot dapat mengungguli Anies dan Sandi," pungkasnya.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

0 Response to "Hasil Survei dari Charta Politika Ahok - Djarot Unggul dari Anies - Sandi"

Post a Comment