Gus Nuril : yang ingin Jakarta Bersyariah suruh pindah ke Arab

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Tersebarnya Spanduk Jakarta Bersyariah mendapatkan tanggapan dari KH Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril yang juga merupakan pemimpin dari Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ) Soko Tunggal, Mengecam Pihak - Pihak yang ingin di berlakukan perda syariat islam di DKI Jakarta, Hal ini Terkait dengan tersebarnya Spanduk jakarta Bersyariah, Beberapa waktu yang lalu.

"Ini adalah negara Indonesia, Negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1954, Bukanlah negara Teokrasi atau agama, Kalau ada Pihak yang ingin DKI Jakarta Bersyariah, Jakarta Ini atau Itu, Langsung saja suruh pindah ke Arab, Kata Gus Nuril Kepada Netralnews.com, Hari Minggu ( 9/4/2017 ).

Menurutnya, Perda syariat islam tidak bisa diterapkan di DKI Jakarta yang merupakan minatur indonesia dan menggambarkan kemajemukan, dimana beraneka ragam suku, agama, adat budaya dan bahasa bersatu di Ibukota, Kalau Jakarta bersyariah, maknanya nanti akan berubah dari Ibu Kota indonesia menjadi negara islam, itu sudah tidak benar.Jangan lah Niru - niru negara Arab," Kata Gus Nuril.

Negara Arab itu bangsanya cuman ada satu, bangsa arab, bahasanya juga satu, bahasa arab, negaranya puluhan, berbeda sama indonesia yang suku bangsanya ratusan bahkan ribuan, bahasanya ribuan tetapi negara nya satu Yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia, inilah yang harusnya kita jaga dan rawat dengan baik," ungkapnya.

Karena itu, Pria yang akrab di sapa Gus Nuril meminta agara aparat kepolisian dapat bertindak tegas dan segera menangkap Oknum yang memasang spanduk Jakarta Bersyariah, "ini harus segera di tindak tegas, sebelum bangsa dan negara ini hancur, Spanduk - Spanduk begitu harus segera di tertibkan, tidak boleh seenaknya begitu," tegasnya.

Sebelumnya, Spanduk - Spanduk yang bertuliskan Jakarta Bersyariah beredar pada hari Senin ( 3/4/2017 ) pagi, di beberapa titik Ibukota Jakarta, Dalam beberapa spanduk itu terlihat gambar pasangan calon nomor urut tiga Anies baswedan dan Sandiaga uno bersama beberapa tokoh dan Pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Namun Kubu Anies Dan Sandi dengan tegas langsung membantah tudingan pihaknya yang menyebarkan Spanduk bertuliskan "Jakarta bersyariah".

"Spanduk ini bukanlah Ulah dari Pihak kami, kami tidak pernah bikin spanduk-spanduk kayak gini, dan nampaknya operasi ini cukup sistematis, masif karena di kerjakan dimana-mana secara bersamaan dan pagi-pagi sudah muncul dimana-mana," kata Anies.

Sumber : Funesia.Net
loading...

0 Response to "Gus Nuril : yang ingin Jakarta Bersyariah suruh pindah ke Arab"

Post a Comment