Fahri Hamzah Sebut Status DPO Miryam berlebihan, KPK : Itu Kewenangan Kami

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menanggapi santai pernyataan yang datang dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah soal penetapan status DPO terhadap Miryam, yang dinilai sangat berlebihan.

Bahkan Fahri Hamzah juga berujar kalau KPK terlalu cepat dalam mengambil suatu kesimpulan. "Enggak usah lah diumumkan buron begitu. Cari saja, negosiasi dengan lawyer nya dulu. Jangan menggunakan ruang publik ini untuk mengintimidasi proses hukum," ujar Fahri Hamzah di DPR, Hari Jumat ( 28/4/2017 ).

Selain itu, Fahri Hamzah juga‎ mempertanyakan tentang definisi status buron tersebut. Sebab pihak pengacara Miryam sudah menjelaskan bahwa kliennya tersebut sedang sakit, dan ada berada di Indonesia.

Selain itu Kuasa hukum Miryam S Haryani, Aga Khan, juga turut memprotes terhadap langkah KPK yang memasukkan nama kliennya kedalam Daftar Pencarian Orang ( DPO ) terkait kasus pemberian keterangan palsu dalam persidangan E - KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Surat permintaan DPO sudah dikirimkan KPK ke Polri dan NCB ( National Central Bureau, Interpol Indonesia) pada Hari Kamis ( 27/4/2017 ).

"Pihak Kami secara tertulis atau komunikasi tidak ada diberitahu. Saya akan membuat surat protes keras status DPO Itu," kata Aga di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Hari Kamis ( 27/4/2017 ).

Menyikapi hal itu, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Febri Diansyah menegaskan  dengan menetapkan status DPO yang disematkan pada Miryam adalah merupakan kewenangan dari pihak penyidik KPK.

"Itu adalah proses hukum ya, kami sudah lakukan sesuai dengan kewenangan KPK tentunya," tegas Febri, Hari Sabtu ( 29/4/2017 ).

Lagi - lagi Febri juga menjelaskan alasan dari pihaknya dengan menetapkan Miryam sebagai DPO lantaran Miryan sendiri dinilai tidak kooperatif dengan Pihak penyidik.

Dimana ada sebanyak dua kali panggilan yang dilayangkan secara patut oleh Pihak KPK, Tetapi Miryam selalu beralasan tidak hadir.

Hingga pada tanggal yang sudah dijanjikan oleh pihak kuasa hukum Miryam, kliennya akan menghadap ke KPK pada Hari Rabu Tanggal 26 April 2017, Tetapi Miryam masih tetap tidak menampakkan batang hidungnya di KPK.

"Kami sudah tunggu sampai tanggal 26 April 2017 tetapi yang bersangkutan masih saja tidak datang. Sehingga kami sudah putuskan untuk kepentingan penyidikan Miryam perlu didaftarkan sebagai tersangka jadi DPO dan mengirim data ke pihak kepolisian," tambah Febri.

Sumber : Tribunnews.Com
loading...

2 Responses to "Fahri Hamzah Sebut Status DPO Miryam berlebihan, KPK : Itu Kewenangan Kami"

  1. http://dominovipcom.blogspot.com/2017/06/tentang-vip-domino.html

    http://dominovipcom.blogspot.com/2017/06/pulang-kerja-langsung-masuk-kamar-suami.html



    Hanya dengan deposit Rp.20.000.-
    Anda sudah dapat bermain
    Proses DEPOSIT & WD super Cepat !!
    - BBM : 2B8EC0D2 / D6123C68
    - Skype : Vip_Domino
    - Whatsapp : +6281226700823
    - Line : Vipdomino99
    - No Hp : +855-8173-4523
    BONUS CASHBACK DIBAGIKAN SETIAP HARI
    & BONUS REFERRAL SEUMUR HIDUP!!!

    ReplyDelete

  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c


    ReplyDelete