Banyak Desakan Bebaskan Al Khaththath, Polisi Tegaskan Hukum tidak bisa Di Intervensi

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Pihak kepolisian telah mendengarkan sejumlah desakan dari berbagai pihak yang meminta agar Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam ( FUI ) Gatot Saptono alias Muhammad Al-Khaththath dan ke empat rekannya agar segera dibebaskan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan tidak ada siapa pun yang bisa menghentikan penyidikan pihak Kepolisian terhadap Al - Khaththath.

"Hukum kan tidak bisa di intervensi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Hari Kamis ( 20/4/2017 ).

Sebelumnya kuasa hukum Al - Khaththath telah menyambangi Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) untuk mengupayakan pembebasan kepada Al - Khaththath.

Terlihat juga Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon sendiri juga mengunjungi Al - Khaththath di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Hari Selasa ( 18/4/2017 ) untuk mengecek kondisinya Al - Khaththath.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPR RI itu juga mengultimatum Polri agar segera membebaskan Sekjen FUI Al - Khaththath. Namun, Kombes Argo Yuwono memastikan bahwa pihaknya tidak main - main dalam menetapkan tuduhan pada Al - Khaththath.

Ia juga mempersilahkan kuasa hukum Al - Khaththath untuk mengajukan penangguhan penahanan jika ingin Al - Khaththath dibebaskan selama proses penyidikan.

"Kalau bagi penyidik yang terpenting bahwa ada pengajuan penangguhan penahanan itu adalah hak mereka, nanti akan diperiksa juga sama penyidik apakah perlu atau tidak untuk di lakukan penangguhan," ujar Argo.

Argo mengatakan Al - Khaththath akan tetap ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Ia di tahan di sana bersama dengan 4 tersangka lainnya Zainuddin Arsyad, Irwansyah, Veddrik Nugraha alias Dikho, Marad Fachri Said alias Andre.

Sejauh ini, sudah ada sebanyak delapan saksi dan dua ahli yang diperiksa. Al - Khaththath dan ke empat rekannya usai diciduk menjelang aksi 313, hari Jumat ( 31/3/2017 ).

Mereka disebut akan melakukan permufakatan makar karena sudah merencanakan akan menguasai Kompleks Parlemen dan akan membuat kericuhan di sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

Sumber : Kompas.Com
loading...

1 Response to "Banyak Desakan Bebaskan Al Khaththath, Polisi Tegaskan Hukum tidak bisa Di Intervensi"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete