Anies dan Sandi ingin Tutup Hotel Alexis, Ahok Sebut "Sesuai Perda Tidak bisa tutup"

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno berencana akan menutup tempat hiburan malam yang berbasis Hotel yakni Alexis dengan dalih untuk Penegakan Perda. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) justru membantah pernyataan itu. Menurutnya, penutupan Alexis justru tidaklah sesuai dengan Perda.

"Makanya sudah saya bilang kalau sesuai dengan yang tercatat di dalam perda engga bisa ditutup," kata Pria yang akrab di sapa Ahok di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Hari Jumat ( 21/4 ).

Pria yang akrab disapa Ahok ini juga mengatakan, jika Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ingin menutup Hotel Alexis sesuai dengan perda, maka haruslah berdasarkan bukti yang cukup kuat. Itu juga yang menjadi alasan Basuki ( Ahok ) hingga saat ini tidak menutup Alexis.

"Saya kan sudah selalu katakan kan enggak ada bukti cukup bagi saya, enggak bisa ditutup tapi kalau Pak Sandiaga dan Pak Anies mau tutup, ya tunggu dia saja," ujarnya.

Sebelumnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah berjanji dalam kampanyenya akan menutup tempat hiburan malam yang berbasis hotel tersebut. Dia menegaskan hal itu merupakan komitmennya dan Sandiaga Uno untuk menegakkan peraturan daerah ( Perda ). "Komitmen kita akan melaksanakan perda jadi semua pelanggaran akan kita tindak tegas, perda akan menjadi badan hukum," kata Anies Baswedan, di Gedung DPP Perindo, Jakarta, Hari Kamis (20/4).

Sandiaga Uno juga sempat memastikan bahwa di era kepemimpinannya akan menutup Hotel Alexis. "Itu pasti akan kami lakukan, kita tidak bisa melakukan apa - apa sekarang kita belum punya perangkat," kata Sandiaga Uno, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut Calon Wakil Gubernur itu sesuatu yang sudah terucap harus perlu dibuktikan realisasinya. Namun untuk enam bulan awal Sandiaga Uno akan fokus untuk rekonsiliasi. "Sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata. Tapi selama enam bulan ke depan kita akan fokus rekonsiliasi," ungkapnya.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

0 Response to "Anies dan Sandi ingin Tutup Hotel Alexis, Ahok Sebut "Sesuai Perda Tidak bisa tutup""

Post a Comment