Anies Curigai Penyelenggara Pemilu dan Pemerintah Berpihak

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Calon Gubernur Nomor Urut Tiga DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yakin akan bisa memenangkan Pilgub DKI Jakarta meski saat ini warga DKI Jakarta sedang dihujani dengan politik sembako. Hujan sembako tersebut pun tak perlu untuk dikhawatirkan sebab yang harusnya khawatir adalah pihak yang melakukan tindakan pidana pelanggaran pemilu.

"Yang harus khawatir itu adalah pihak yang melakukan lalu harus diproses dengan aturan hukum yang ada, bahwa pidana pemilu itu ada dan bila itu dilanggar akan diproses," kata Anies Baswedan di Posko Melawai, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Hari Selasa (18/4).

Anies menginginkan, Oknum - Oknum yang melanggar pidana pemilu ini harus diberikan sanksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai mereka justru dibiarkan saja dan hanya di beritakan di berbagai media - media untuk sebagai bahan tontonan saja.

Hal ini, lanjut Anies Baswedan, hanya akan memberikan dampak yang buruk bila dibiarkan saja. Sebab, Pilgub di DKI Jakarta sebagai potret wajah demokrasi yang ada di Indonesia yang juga menjadi contoh untuk negara lain.

"Menurut saya praktik kemarin telah mencoreng, mencoreng ujung masa kampanye, dan para pencoreng itu harus lah dihukum, dan harus diproses," tegas Anies baswedan.

Sayangnya, lanjut Anies baswedan, berbagai macam pelanggaran pemilu yang telah dilaporkan oleh tim justru tak diindahkan oleh pihak penyelenggara pemilu. Anies Baswedan pun mempertanyakan keberpihakannya Pemerintah dalam penindakan berbagai pelanggaran  Pemilu yang telah dilaporkan pihaknya.

"Saya jadi mikir ini sebenarnya berpihak enggak sih? Kalau memang enggak berpihak proses. Tunjukan kepada rakyat Indonesia bahwa penyelenggara pemilu, pemerintah, dan aparat keamanan netral seperti yang telah diucapkan," ungkap Anies.

Saat disinggung terkait video dirinya sedang membagi - bagikan sembako, Anies justru menantang balik pihak pelapor untuk membuktikan adanya praktik bagi - bagi sembako yang dilakukan oleh dirinya. Sebab peristiwa itu bukanlah Acara bagi - bagi sembako, melainkan hanya acara pasar murah yang digagaskan oleh tim kampanye.

Acara itu juga, kata Anies, sudah dilaporkan tim kampanye kepada pihak penyelenggara pemilu lantaran masuk dalam agenda kampanye Anies - sandi di putaran pertama kemarin.

"Diproses aja, kalau kita itu melakuakn kegiatannya sudah terjadwal di KPU, terjadwal dalam kegiatan. Menurut saya diproses aja kalau memang menganggap kami melanggar, nanti kita tunjukan mana proses yang legal dan mana yang proses ilegal," terang Anies Baswedan.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

1 Response to "Anies Curigai Penyelenggara Pemilu dan Pemerintah Berpihak"

  1. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete