Ahok - Djarot Sudah siapkan Pasukan Untuk Antisipasi Kecurangan

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Pilkada DKI Jakarta 2017 ini adalah pilkada terbrutal sepanjang sejarah demokrasi, di karenakan terdapat banyaknya Kampanye hitam dengan membawa SARA, serta fitnah-fitnah yang tergolong di luar batas demokrasi.

Hal itu di sampaikan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor dua Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) - Djarot Saiful Hidayat yang mengimbaukan agar pencoblosan di putaran kedua Pilgub DKI nanti harus berlangsung jujur dan adil. Sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Ahok dan Djarot tidak mempermasalahkan tentang saingannya, Anies Baswedan Dan Sandiaga Salahuddin Uno mempersiapkan diri Supaya tidak dicurangi. Sehingga, dia bersama dengan tim pemenangan dan juga relawan mempersiapkan pasukan pengawasan di TPS.

"Sama saja ke semuanya kita harus bersikap jujur dan adil jangan ada kecurangan. Makanya kita juga ada bikin pasukan-pasukan," katanya di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (6/4).

Djarot pun mengungkapkan, beberapa pasukan telah siap disiagakan untuk mengawal TPS, baik dari pihak relawan ataupun pihak partai pendukung. Mereka semua bertugas untuk mengantisipasi adanya resiko kecurangan di tempat pemungutan suara (TPS) nanti.

"Hal Seperti ini kita harus gerak cepat untuk mengantisipasi jangan sampai ada Terjadi kecurangan. Saya bilang jangan sampai ada kecurangan," tutup Djarot.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi kecurangan jadi paling di fokuskan oleh Partai Gerindra jelang pemungutan suara Pilgub DKI 2017 putaran kedua mendatang. Partai berlambang kepala garuda itu tampaknya sangat yakin betul, pasangan calon yang mereka usung yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal dikerjai perolehan suaranya.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik mengatakan, pihaknya sudah melakukan banyak langkah pengawasan sejak tahap penyusunan data - data pemilih untuk putaran kedua nanti. Pengawasan dilakukan oleh tim yang terdiri dari para kader Gerindra dan juga pengacara.

"Total ada 300 orang pengacara yang sudah kita kerahkan untuk mengawal pendataan pemilih di putaran kedua nanti. Karena kami tidak ingin adanya mobilisasi massa pada hari Pemilihan lewat penggunaan suket," ujarnya, (13/3).

Menurut dia, ada beberapa temuan pada putaran pertama dengan dugaan adanya sejumlah suket yang dianggap bodong dan ini harus menjadi perhatian khusus bagi dukcapil dan pihak kelurahan.

Karenanya, M Taufik pun mengimbau agar Dukcapil dan lurah-lurah se-DKI Jakarta Harus bersikap netral menghadapi pilkada putaran kedua ini tanpa Memihak salah satu pihak.

"Kita harapkan pada putaran kedua ini tidak ada lagi kecurangan, dan semua PNS pun kita harapkan untuk bersikap netral," jelas dia.

M Taufik juga sempat memberikan beberapa informasi, jika pada putaran pertama kemarin banyak sekali ditemukan kejanggalan-kejanggalan yang menjadi evaluasi bagi timses. Dengan begitu, pada putaran kedua mendatang partai Gerindra akan melakukan banyak pembenahan-pembenahan menjelang putaran kedua.

Seperti yang kita ketahui, persoalan daftar pemilih pada putaran kedua nanti adalah pekerjaan rumah yang tengah diselesaikan oleh KPU DKI Jakarta saat ini. Sejumlah data pemilih telah masuk untuk direkapitulasi.

Sumber : Merdeka.Com
loading...

2 Responses to "Ahok - Djarot Sudah siapkan Pasukan Untuk Antisipasi Kecurangan"

  1. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete