Warga Ini Mengklaim Dipaksa Tandatangan Pilih Anies-Sandi Demi Jenazah Disalatkan

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Yoyo Sudaryo (56) , Seorang Warga RT05/02 Kelurahan PondokPinang, Kecamatan Kebayoran Lama,Dengan Terpaksa Menandatangani Surat pernyataan akan memilih Anies-Sandi pada hari Pemilihan Pilkada DKI Jakarta Putara Ke-2 Mendatang, Hal itu Harus di lakukan Yoyo bila ingin jenazah mertuanya, Siti Rohbaniah (80) , bisa di shalatkan oleh pengurus salah satu masjid yang ada di Pondok Pinang.

Yoyo beserta keluarga di tuding pendukung paslon no dua Ahok - Djarot , ketika di temui wartawan , yoyo sempat bercerita , pada hari Rabu (8/3/2017) malam ibu mertuanya meninggal dunia karena sakit, keesokan harinya, yoyo dan keluarga kesulitan untuk menshalatkan jenazah mertuanya karena pengurus masjid sekitar tidak ada yang mau mengurusnya.

Jenazah mertuanya baru di shalatkan kamis (9/3/2017) siang setelah yoyo dengan terpaksa menandatangani surat pernyataan yang di berikan oleh Ketua RT 05 Makmun Ahyar. itupun jenazah sempat terbengkalai sekitar satu jam.

Ibu mertua saya meninggal Rabu Malam meninggal , terus saya lapor ke tetangga dan ketua RT , awalnya tidak ada masalah , karena ketua RT nya juga saya kenal dengan baik, tutur yoyo di rumahnya.

Kamis Paginya, sudah rapi mau di kafani, dimandiin tidak ada masalah , siang harinya pas mau di shalatin saya di suruh tanda tangan surat yang di sodorkan pak RT, isinya itu bahwa saya berjanji akan memilih anies-sandi di putaran dua ini, ada materainya, ungkap yoyo.

Surat itu tidak di ketik, tapi berupa tulisan tangan di atas selembar kertas yang bermaterai, karena saya tidak tega jenazah  ibu mertua terbengkalai tidak ada yang mau menshalati, saya pun setuju untuk tanda tangan di atas kertas itu.

Awalnya tidak ada yang aneh, kami sekeluarga sedang berduka nggak nyangka akan dapat cobaan begini, menurut saya nanti mau pilih siapa pun itu urusan saya sama tuhan, tapi sekarang yang penting itu ibu saya di shalatin dulu, ucap Yoyo.

Tidak lama setelah yoyo menandatangani surat pernyataan itu , barulah jenazah ibunya di shalatkan dan akhirnya di makankan di TPU Tanah Kusir. kami Sekeluarga tidak pernah mengungkapkan sebagai pendukung siapa, bahkan ibu mertua saya tidak ikut memilih pada putaran pertama kemarin, kalau saya pribadi dari dulu siapapun gubernur kampanye tidak pernah ikut, nempelin poster juga nggak pernah, bahkan saya menolak ada poster di tempel dirumah saya, saya pun heran kenapa bisa sampai begini,"katanya.

Yoyo Sempat mengakui bahwa dia memang pernah bergurau dengan tetangganya seputar persaingan pilkada DKI Saat ini, " Saya kadang ada bercanda ke tetangga , saya bilang kalau saya tidak mau pilih Ahok karena dia seorang kristen sementara saya itu islam, terus tetangga tanya ke saya, terus pilih siapa ? Pilih Djarot Dong Kata saya gitu," kata yoyo.

Sementara itu, Pihak Kepolisian , Komisaris Ardi Rahananta Dari Polsek Metro Kebayoran Lama , Jumat pagi Guna Meminta penjelasan Terkait permasalahan yang terjadi, dan juga untuk memastikan tidak ada ancaman yang di dapat keluarga itu "kami hanya ingin pastikan kalau keamanan warga dan masalah cepat selesai dengan kekeluargaan, jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan , Ujar Ardi.
loading...

5 Responses to "Warga Ini Mengklaim Dipaksa Tandatangan Pilih Anies-Sandi Demi Jenazah Disalatkan"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  2. Dengan minimal deposit 10.000, kalian bisa mencoba keberuntungannya bersama dengan kami
    segera add pin bb kami D87604A1, ditunggu ya di D3W4PK**

    ReplyDelete
  3. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  4. AGENT Fansbetting GAME ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
    Minimal Deposit & Withdraw = Rp.50.000,
    – Live Chat ( www.Fansbetting.co )
    – PIN BB : 5EE80AFE
    – Whats App : +855 963156245
    – Line : Fansbetting
    – Skype : fans.betting
    Terima kasih, Salam Admin Fansbetting

    ReplyDelete
  5. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete