Jalan raya rusak di sembayat dan gresik Akan Segera Beres

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Proyek perbaikan jalan yang sedang dalam prosesnya dengan rute jalan menuju Jembatan Sembayat dari arah Surabaya, hingga kini masih belum juga kelar. Akibatnya, debu tebal yang ditimbulkan dari akibat proyek tersebut, sangat mengganggu para pengguna jalan dan warga sekitarnya.

"Saya sungguh sangat prihatin atas debu yang ditimbulkan oleh Proyek perbaikan Jalan yang sedang dalam proses ini," kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulla Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, Senin (13/3).

Dia mengklaim proyek itu pasti akan dipercepat paling lambat satu hingga dua minggu. Wakil walikota jaktim Gus Ipul pada hari minggu kemarin, dia sempat memantau kondisi jalan yang penuh debu itu dan juga membagikan masker kepada para pengguna motor yang melintasi jalan di daerah Sembayat.

"Debu tebal yang ada ini, akibat penyelesaian pembangunan dampak dari banyaknya lubang atau jeglongan jalan yang ada di daerah tersebut yang terkenal dengan jeglongan sewu," ungkapnya.

Gus Ipul pun menegaskan, debu yang muncul ini merupakan kritik tajam kepada pemerintahan pusat. Khususnya balai besar jalan untuk segera cepat memperbaiki dan menyelesaikan pengerjaan jalan ini supaya para pengguna jalan nyaman.

"Saya sangat prihatin,  jika debu seperti ini terus dibiarkan dapat menimbulkan efek bagi kesehatan yang sangat berbahaya kepada masyarakat yang melewati jalan ini," tegasnya.

Orang nomor dua di Jawa Timur ini, juga mengaku telah memperoleh informasi tentang pemenang Proyek perbaikan jalan dan jembatan tersebut. Dia meminta satu sampai dua minggu harus ada proses, minimal harus ada pemberian air atau disiram agar debunya tidak bertebaran.

"Intinya, kami sekarang meminta kepada balai besar untuk betul-betul memperhatikan kerusakan jalan yang dapat menimbulkan debu tebal dan berdampak kepada masyarakat pengguna jalan. Ini sudah sangat mengganggu para pengendara yang lewat. Sebab tiap hari kami mendapatkan pengaduan masyarakat terhadap kerusakan jalan melalui layanan pengaduan di Pemprov," jelasnya.

"Tugas kami sekarang adalah terus mendorong dan mengingatkan kepada balai Besar agar penyelesaian pembangunan jalan Cepat di selesaikan agar masyarakat tidak dirugikan," dalih Gus Ipul.
loading...

0 Response to "Jalan raya rusak di sembayat dan gresik Akan Segera Beres"

Post a Comment