Pemprov DKI kirim ambulans bagi jenazah muslim yang ditolak dishalati

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Pilkada DKI Jakarta 2017 ini adalah Pilkada Terbrutal sepanjang sejarah,Pilkada yang seharusnya menjadi Pesta Demkrorasi kini berubah menjadi Pesta Menyebarkan isi SARA terbukti dengan Banyaknya kasus penolakkan jenazah untuk di shalatkan karena sudah mendukung pasangan calon gubernur no urut 2 Basuki Tjahja Purnama yang tersandung kasus Penodaan agama mendapat kan tanggapan dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menilai salati jenazah sesama muslim hukumnya fardhu kifayah. Jadi semua jenazah muslim yang meninggal dunia berhak untuk disalatkan.

Sumarsono pun menegaskan akan memberikan bantuan dengan mengirimkan mobil ambulans untuk membawa jenazah yang ditolak karena masalah Pilgub DKI Jakarta ke masjid atau musala yang mau menyalati jenazah tersebut.

"Kalau memang masjid di depannya ada menolak karena punya kepentingan tertentu, kita selalu Pemprov akan memberikan bantuan kiriman ambulans untuk membawa jenazah itu ke masjid yang mau menerima," kata Sumarsono, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, (13/3).

Kami pun berharap supaya kasus begini jangan lah sampai terulang lagi, jangan karena pilkada kita membuat kedamaian antar umat bergama yang ada di Indonesia ini menjadi hancur, kita sebagai warga haruslah pandai dalam melihat situasi jangan sampai gampang di politisasi oleh segelintir orang yang rela melakukan apa pun untuk kepentingan Pribadi atau kelompok. saya berharap untuk kedepannya kasus semacam ini jangan sampai terulang kembali, Jika kami ada menerima kasus tersebut, kami sudah memerintahkan kepada pihak Satpol PP untuk melakukan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat setempat. Agar tidak terjadi kesalahpahaman yang memperkeruh suasana pilkada seperti sekarang.

"Solusinya kita harus bisa berembuk dengan warga, baru bisa bicara. Ada yang namanya pendekatan secara persuasif terhadap tokoh masyarakat setempat," jelas dia.

Dia juga mengimbau kepada semua lapisan warga Jakarta, agar jangan mudah untuk dipolitisasi oleh orang demi kepentingan pemilihan di suasana Pilkada DKI Jakarta ini.

"Janganlah sampai dipolitisir oleh orang yang sebenarnya hanya untuk kepentingan politik pilkada," tandasnya.
loading...

2 Responses to "Pemprov DKI kirim ambulans bagi jenazah muslim yang ditolak dishalati"

  1. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. AGENT Fansbetting GAME ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
    Minimal Deposit & Withdraw = Rp.50.000,
    – Live Chat ( www.Fansbetting.co )
    – PIN BB : 5EE80AFE
    – Whats App : +855 963156245
    – Line : Fansbetting
    – Skype : fans.betting
    Terima kasih, Salam Admin Fansbetting

    ReplyDelete