Kapolda Tegaskan Akan Memberikan Timah Panas Jika Masa 313 Buat Kericuhan

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Mochammad Iriawan Mengimbau kepada Masyarakat agar tidak ikut unjuk rasa yang bertajuk Aksi 313 untuk menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahja Purnama ( Ahok ) Dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta , Aksi 313 ini akan di gelar pada hari Jumat ,(31/3/2017).

"Kami Sampaikan untuk tidak usah di lakukan ( Aksi 313 ) , Karena pasti akan ada pergeseran massa cukup besar , ini dalam masa kampanye , Tentu akan mengganggu ketenangan orang yang berkampanye , Ucap Iriawan Saat Konferensi Pers di KPU DKI Jakarta , Rabu (29/3/17).

Polda Metro jaya sudah menerima surat pemberitahuan tentang aksi yang akan di motori oleh Forum Umat Islam ( FUI ) , Bahkan Pihak Kepolisian juga mendapat Kabar akan ada dua Aksi , Yaitu Pada hari Kamis 30 Maret 2017 dan hari Jumat 31 Maret 2017.

Pada Aksi 30 Maret Nanti , Masa hanya Menggelar Aksi Tersebut Di Sekitar Areal Gedung Dewan perwakilan rakyat , Sedangkan Aksi 313 nantinya masa akan mulai berkumpul di Masjid Istiqlal dan melakukan long march ke arah istana Negara.

Iriawan Menilai Aksi-Aksi Tersebut pasti akan sangat mengganggu ketertiban Umum Di Jakarta , Karena itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga suasana Jakarta yang Kondusif seperti sekarang ini dengan tidak mengikuti Aksi itu.

"Kami Sampaikan Untuk bisa tidak melakukan kedua Kegiatan Aksi ini Sehingga Nanti betul-betul dalam situasi kampanye ini Jakarta dalam keadaan aman , kondusif dan tenang, Jika Aksi ini masih saja di lanjutkan dan membuat keonaran atau kericuhan Kami tidak akan segan-segan dalam bertindak keras dengan memberikan Timah Panas untuk memberikan efek jerah kepada peserta Aksi , Kata Kapolda Iriawan .

Tindakan ini di lakukan bukan sebagai Sebuah Ancaman melainkan Ketegasan dari Pihak Polisi untuk menjaga Ketertiban Umum di saat Kampanye tenang ,kami Ingin Bertindak Adik Terhadap Semua Warga jakarta, Sehingga Masyarakat Merasakan Kedamaian Tinggal di Kota Jakarta.

Sumber : Asliberita.Com
loading...

3 Responses to "Kapolda Tegaskan Akan Memberikan Timah Panas Jika Masa 313 Buat Kericuhan"