Jonru Ginting : Ada Percobaan Untuk membunuh Pak Anies Karena ada Pihak yang Takut Kalah Pilgub DKI 2017

loading...
loading...


OkeBerita.Com - Bagi para penggiat media sosial, tentu nama Jon Riah Ukur Ginting, alias Jonru Ginting sudah tidak asing lagi. Postingan Jonru yang kerap kontroversial tak ayal membuatnya memiliki banyak pengikut (follower). Pada prinsipnya, Jonru yang merupakan kader PKS loyalis Prabowo ini, merupakan haters papan atas Jokowi dan Ahok.

Pada putaran kedua Pilkada Jakarta, sudah pasti Jonru yang anti Ahok, memihak pada paslon Anies Sandi. Sebenarnya ada satu hal yang saya ‘kagumi’ dari seorang Jonru, yaitu kemampuan berimajinasi dan kreatifitas berpikir dalam menuliskan berbagai postingan berbau profokatif, sangat luar biasa. Karena biasanya Jonru tidak asal menuliskan suatu ‘kesimpulan’, selalu ada argumen atau alasan yang walaupun terkesan memaksa dan mengada -ada, tapi toh dipercaya oleh banyak follower-nya.

Hari Jumat tanggal 17 Maret 2017, ketika Anies Baswedan tengah blusukan kampanye di Blok M Plaza, sehabis menunaikan sholat Jumat, ada insiden lift jatuh. Untungnya tidak ada korban jiwa, sedangkan korban luka-luka ada 25 orang. Di sinilah ‘kreatifitas’ seorang Jonru dalam mengarang cerita pun kembali dilancarkan. Dalam postingan di laman Facebook miliknya, hari Sabtu tanggal 18 Maret 2017, Jonru seakan-akan menuduh ada yang hendak membunuh Anies dengan cara mensabotase lift di Blok M Plaza tersebut. Berikut kutipan postingan Jonru:

Bagi Anda yang sering naik lift, tentu paham bahwa jika penumpang terlalu banyak, maka pintu lift tidak mau nutup, sehingga liftnya tak mungkin bisa jalan.
Karena itu, jika ada lift yang jatuh, pasti alasannya bukan karena penumpangnya terlalu banyak.
Ada teman yang bilang, bahwa penyebab lift jatuh hanya dua, yakni:
1. Talinya kendor, atau
2. Talinya dikendorkan secara sengaja.
Benarkah? Saya tidak tahu, karena saya bukan ahli lift 🙂
Yang jelas, penyebab jatuhnya lift di Blok M Square tanggal 17 Maret 2017, pukul 13.00 WIB, pasti BUKAN karena penumpangnya terlalu banyak.
Yang “menarik perhatian” dari tragedi yang memprihatinkan ini adalah; TERNYATA pak Anies Baswedan hadir di lokasi kejadian.
Beliau awalnya hendak ikut naik lift bersama rombongan. Namun entah kenapa, dia memilih eskalator saja.
Dan dengan cara itulah, Allah menyelamatkan pak Anies Baswedan. Allahu Akbar !!!
Apakah tragedi jatuhnya lift di Blok M Square merupakan upaya untuk membunuh pak Anies Baswedan, karena ada yang tidak menghendaki beliau jadi pemenang Pilgub DKI 2017?
Wallahualam.

 Tuduhan yang sangat keji menurut saya. Ada beberapa ‘celah’ kejanggalan logika Jonru dalam postingan tersebut:



Alasan jika lift terlalu penuh pintu tidak bisa menutup, saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena berdasarkan pengalaman pribadi saya, kadang dengan menggeser atau merubah posisi tertentu, pintu yang tadinya tidak mau menutup karena ‘kepenuhan’, jadi bisa menutup. Walaupun trik ini tidak selalu berhasil juga.

Dari sekian banyak lift di dalam Blok M Plaza, hanya satu yang jatuh. Bagaimana bisa memastikan untuk ‘mensabotase’ lift yang tepat pada saat yang tepat? Mengingat waktu tempuh lift yang singkat,  hanya hitungan menit, jadi waktu juga harus sangat tepat.

Jika memang benar tuduhan sabotase lift tersebut, berarti Jonru lupa menuliskan bahwa ada orang dekat Anies yang bersekongkol ingin mencelakakan Anies juga.

Mungkin Jonru terlalu banyak nonton film laga Hollywood, seperti James Bond atau Mission Impossible, karena cara membunuh dengan mensabotase lift, termasuk ‘canggih’. Bahkan sinetron Indonesia saja rata-rata hanya memakai kecelakaan lalu lintas jika ingin ‘membunuh’ salah satu tokohnya. Hmmm… Mungkin Jonru bisa jadi konsultan sinetron Indonesia, hihihi…

Tidak adanya empati terhadap para korban jatuhnya lift tersebut seakan-akan hanya demi kepentingan Pilkada, nyawa manusia tidak berdosa pun bisa saja dikorbankan.

Cara membunuh melalui sabotase lift selain sulit dilakukan, juga tidak efektif. Terbukti dengan tidak adanya korban jiwa pada insiden tersebut.

Jadi kesimpulan saya, Jonru ngaco! Hanya karena mendukung Anies Baswedan, dibuatlah cerita lebay bin janggal tentang konspirasi percobaan pembunuhan itu.

Coba misalnya Ahok yang hari itu datang ke Blok M Plaza, saya yakin ceritanya akan berubah kira-kira menjadi: ‘”Ahok datang, lift jatuh, pertanda Ahok pembawa malapetaka!” atau “Gara-gara Ahok datang, Korban berjatuhan, tanda-tanda Ahok tidak diridhoi Allah”  atau “Ketika lift pun jatuh menyambut kedatangan Ahok, pertanda kekalahan sudah di depan mata” atau… Wah ternyata saya juga berbakat mengarang cerita fiktif ya, hahaha…

Jadi ingat musibah crane jatuh di Masjidil Haram bulan September 2015. Saat itu Jonru menulis seakan-akan karena Jokowi datang ke Arab, maka crane pun jatuh (sekedar intermezzo).

Jonru tetaplah Jonru, tidak akan pernah berubah. Setidaknya Jonru membuat pilihan politik saya menjadi lebih mudah. Dengan kata lain, ketika bimbang, lihatlah kemana Jonru berpihak, lalu pilihlah lawannya, hehehe…

A joker is a man who thinks he knows everything…

Sumber : seword.com
loading...

0 Response to "Jonru Ginting : Ada Percobaan Untuk membunuh Pak Anies Karena ada Pihak yang Takut Kalah Pilgub DKI 2017"

Post a Comment