Jika Terpilih Sandi Akan Kembalikan Uang 300 Trilliun Kepada Pembeli Tanah Reklamasi

loading...
loading...

OkeBerita.Com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melontarkan wacana yang cukup mengejutkan , Sandi mengatakan akan mengembalikan 100 persen dana yang telah di setorkan kepada pengembang reklamasi teluk jakarta.

ini cuman berlaku buat mereka yang sudah membeli tanah di pulau itu atau para pengembangnya yang sudah terlanjur melakukan pengerukan teluk jakarta ? pertanyaan sebenernya utuk mengembalikan semua dana ini memakai uang dari mana ? apakah dari dana pengembang atau APBD DKI Atau mungkin langsung dari kantong sandiaga sendiri ?.

Reklamasi teluk Jakarta yang berarti adanya aktivitas menimbun suatu area dalam skala sangat luas di daerah daratan maupun di perairan untuk suatu rencana tertentu,Dan untuk kasus reklamasi yang berpusat di Teluk Jakarta dibagian utara lepas pantai DKI Jakarta.

Biaya Reklamasi Teluk Jakarta
Untuk Merealisasikan 17 pulau seluas 5.154 hektar di Teluk Jakarta Itu di perkirakan memakan Dana Investasi Hingga Rp 300 Trilliun lebih. Meskipun secara keseluruhan Nilai Investasi untuk Reklamasi ini sangat Besar , Namun nila kita bandingkan dengan lahan di daratan jakarta , lahan di pulau lebih murah , untuk membebaskan lahan di daratakn Jakarta rata-rata di atas Rp 8juta / Meter persegi tetapi  untuk lahan di Pulau Reklamasi hanya Membutuhkan Rp 4-6Juta / meter persegi.

Dari Pernyataan Sandiaga di atas timbul pertanyaan besar ,untuk membayar para pengembang yang totalnya mencapai Rp 300 Trillun , Dengan APBD DKI Jakarta Yang Hanya sekitar Rp .70 Trilliun , dengan skema yang bagaimana kalau memakai APBD sebagai bahan talangan uang tanah itu ? apakah mau di cicil 300tahun dengan cicilan minimum 1Trilliun/tahun ? Saya yakin Jangan kan Rp.300Trilliun , Rp 1Juta pun pasti warga Jakarta tidak akan rela kalau Uang nya hanya di pergunakan untuk hal seperti ini.

ide sandi yang satu ini sungguh tidak bisa masuk di akal, tidak tahu ide ini muncul dari mana,apakah sandi hanya bisa beretorika seperti Anies tanpa mempertimbangkan bagaimana jangka panjangnya, kalau untuk jangka pendek sih pasti mendulang suara.

Penolakan reklamasa ini umumnya berasal dari pihak yang terdampak merasa reklamasi kurang bermanfaat bagi mereka . Anies dan sandi menangkap ini sebagai sesuatu yang bisa di gunakan karena ini merupakan program lawannya , Ahok-Djarot ( padahal bukan hanya Ahok-Djarot pencetus dan pelaksananya).

kalau kita lihat dalam jangka panjang, reklamasi ini mengandung banyak manfaat positif yang bisa di rasakan oleh masyarakat sekitar sana. pada bidang ekonomi , misalnya reklamasi di pastikan akan membuka lapangan kerja yang baru dan membuka kesempatan investasi yang sangat besar , terbukanya lahan baru untuk usaha di berbagai bidang , terutama pada pariwisata, juga dapat meningkatkan pendapatan per-kapita dan menggenjot daya beli masyarakat yang berdampak baik untuk laju ekonomi bangsa.

kalau di lihat dari sisi lingkungan, Teluk Jakarta ini akan menjadi tempat perhimpunan air tawar yang di prediksi akan mengalami kelangkahan. Pantai utara Jawa merupakan hasil dari sendimentasi sungai-sungai yang mengalir di jawa dengan membawa lumpur. Akibat dari sedimentasi yang terjadi selama puluhan tahun membuat permukaan laut meningkat, dengan naiknya permukaan laut , sea level raise akan mengakibatkan sungai tidak lagi mengalir kelaut tetapi terpukul kembali menjadi rob dan banjir, jadi kita butuh giant sea wall untuk membendung sea level raise jadi permukaan laut itu akan tertahan dan di dalam terkendali.

Apakah proyek reklamasi ini akan di hentikan oleh anies dan sandi dengan memberi label Proyek mangkrak yang terjadi di era Ahok ? Sungguh Kejam kalau ini adalah tujuan mereka berdua.

Kita semua tentu masih ingat betul dengan tertangkapnya adik dari M.Taufik , M sanusi yang tertangkap oleh KPK melalui Operasi tangkap Tangan ( OTT ), sanusi di duga menermi suap senilai RP.2 Milliar dari PT APL terkait pembahasan Raperda RWZP3K dan Raperda RTR kawasan pesisir Pantai Utara Jakarta Oleh DPRD DKI. Dan di vonis 7 Tahun penjara, Sanusi berasal dari mana ? iya betul dari partai pengusung Anies dan sandiaga Partai Gerindra.

Tertangkapnya M.sanusi yang terbukti berpihak kepada pengembang , padahal Ahok mengatakan Kontribusi 15% dari para pengembang ini akan kembali ke rakyat Jakarta yang terdampak secara langsung ataupun tidak langsung proyek Reklamasi Teluk Jakarta Tersebut.

kesimpulan dari semua kasus di atas adalah bagaimana solusi penyangkal dari sandiaga tentang kasus ini ? ataukah Oke Oce akan kembali menjadi solusinya ?.

Sumber : Seword.Com
loading...

3 Responses to "Jika Terpilih Sandi Akan Kembalikan Uang 300 Trilliun Kepada Pembeli Tanah Reklamasi"

  1. 300 Trilyun uang dikembalikan, tanah yg sudah menjadi Pulau dibiarkan menjadi sedimen merusak ekosistem yg daya rusak dan kerugiannya jauh lebih berbahaya. Mikir nyampe kesitu gak ya??? Anda waras???

    ReplyDelete
  2. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete

  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c


    ReplyDelete