Fadli Zon : Mundurnya Presiden Kor-Sel Patut Di Contoh Presiden Indonesia

loading...
loading...


OkeBerita.Com - Wakil Ketua DPR RI , Fadli zon kembali membuat pernyataan kontroversi , dengan mengatakan mundurnya Presiden Korea Selatan ( Korsel ) Park Geun-Hye bisa menjadi Contoh bagi para pemimpin untuk tidak menyalahgunakan kekuasaannya , apalagi di gunakan untuk mendatangkan kepentingan kelompok atau Pribadi.

Fadli pun menilai , Meski menimbulkan Guncangan politik yang luar biasa , peristiwa di Korsel Menunjukkan Mekanisme Demokrasi di Negara itu Berjalan , "Transparasi , Pengawasan dan penegakkan Hukumnya dapat di lakukan kepada siapa saja, Termasuk kepada Presiden yang menjadi Penguasa. Hukum di Sana di tegakkan tanpa melihat status politik dan posisi seseorang," jelasnya dalan tulisannya , Sabtu (11/3).

Politikus dari partai Gerindra itu mengatakan kalau Fenomena bribe and extortion , atau yang di sebut dengan Crony Capitalism , itu sebagaimana yang membuat Mundurnya Park Geun-Hye , Sekarang masih Massif Terjadi Di negara-negara yang berkembang dan maju, Termasuk Juga indonesia.

Fadli memberikan salah satu contoh , data yang di rilis oleh The Economist , Crony capitalism index di indonesia masih sangat tinggi , Posisi indonesia tahun 2016 naik ke peringkat ke-7 di dunia dibanding tahun 2014 pada posisi ke-8.

"Berdasarkan Data ini kita dapat menggambarkan bahwa indonesia praktik bisnis yang memanfaatkan pengaruh lingkaran kekuasaan negara , terbilang cukup tinggi dan bahkan makin memburuk dalam dua tahun terakhir ini, " ujarnya

Meningkatnya Praktik Cronu Capitalism ini, Juga turut berkontribusi kepada tingginya gap kesenjangan yang ada di tengah masyarakat indonesia, Sehingga, Meski terjadi pertumbuhan Ekonomi, Tapi pertumbuhannya tidak inklusif.

Sebelumnya , mahkamah konstitusi korea selatan secara resmi mengkukuhkan pemberhentian Presiden korea Pada Jumat 10 Maret 2017.

Atas keputusan itu , Park Geun-Hye kemudian harus mundur dari jabatannya, Park Geun-Hye di makzulkan parlemen karena korupsi dengan teman dekatnya Choi Soon-Sil dengan menekan perusahaan besar untuk memberikan uang sebagai imbalan pada pemerintah.
loading...

3 Responses to "Fadli Zon : Mundurnya Presiden Kor-Sel Patut Di Contoh Presiden Indonesia"

  1. Maaf admin, numpang promo buat pertumbuhan ekonomi rakyat : Jadilah Wirausahawan Mandiri Income Rp.25Jt/bln + Komisi Rp.50rb Tanpa Batas, cuma Pake ATM BONUS dr HP Anda. Info : bit.ly/ATM-Bonus

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  3. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete